Liga 2 2019

Seusai Kerusuhan Suporter PSIM Jogja, Barang Bukti Motor Boleh Diambil Setelah Identifikasi

parat penyidik Polres Kediri telah memasang police line pada kendaraan yang rusak akibat kerusuhan tawuran Suporter Persikmania dan Brajasmusti PSIM J

Seusai Kerusuhan Suporter PSIM Jogja, Barang Bukti Motor Boleh Diambil Setelah Identifikasi
(Surya/Didik Mashudi)
Tiga mobil yang menjadi korban kerusuhan suporter di Kantor Yayasan Paggora, Kota Kediri telah dipasang police line, Selasa (3/9/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Aparat penyidik Polres Kediri telah memasang police line pada kendaraan yang rusak akibat kerusuhan tawuran Suporter Persikmania dan Brajasmusti PSIM Jogja. Kendaraan yang rusak masih tergeletak di lokasi tempat parkirnya, Selasa (3/9/2019).

Terlihat 3 kendaraan dengan plat nomer yang telah hilang masih tergeletak di lokasi tempat parkir halaman Kantor Yayasan Paggora yang juga SMA Brawijaya.

Ketiga mobil yang rusak menjadi sasaran amuk suporter terdiri mobil Avanza dan Xenia warna hitam dan putih. Kondisi kendaraan rusak parah karena seluruh kacanya pecah dan bodinya penyok.

Sementara di tempat parkir pemandian Taman Tirtoyoso terlihat puluhan sepeda motor sebagian besar milik suporter Persikmania juga masih bergeletakan di lokasi tempat parkiran.

Pemandian Taman Tirtoyoso sendiri masih ditutup untuk umum. Pintu gerbang dijaga satpam dalam kondisi tertutup karena banyak barang bukti yang dipasang police line.

Sejumlah pemilik motor juga masih menunggu kepastian diperbolehkan mengambil kendaraannya.

Diduga Terlibat Kerusuhan, 53 Suporter PSIM Masih Diamankan di Mapolres Kediri Kota

Wolfgang Pikal Akui Sudah Dapat Rekomendasi Pemain Incaran Persebaya dari Alfred Riedl

Ucapan Bima Aryo Sebelum Anjingnya Terkam ART Sampai Tewas: Jangan Beli Anjing Kayak Sparta

Lokasi tempat kerusuhan di seputaran Stadion Brawijaya masih menjadi jujukan masyarakat yang ingin menyaksikan sisa-sisa kerusuhan yang melibatkan Persikmania dan Brajamusti dan Maiden.

Kapolres Kediri Kota AKBP Anthon Haryadi menjelaskan barang 3 bukti kendaraan mobil yang menjadi korban kerusuhan suporter bakal diderek untuk diamankan di Kantor Satlantas Polres Kediri Kota.

Sedangkan sepeda motor milik suporter yang ada di Parkiran Tirtoyoso boleh diambil pemiliknya setelah selesai dilakukan proses identifikasi.

"Pengambilan kendaraan tentunya dengan menunjukkan bukti kepemilikannya. Total ada 231 sepeda motor, tidak semuanya rusak. Ada yang rusak berat dan ringan," jelasnya kepada Tribunjatim.com.(dim/Tribunjatim.com)

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved