Puluhan Warga Pelemahan Kediri Berobat Gratis Medis dan Terapi Bekam

Sekitar 160 warga mengikuti pengobatan gratis medis dan terapi bekam yang berlangsung di Balai Desa Langenharjo, Kecamatan Plemahan, Kabupaten Kediri

Puluhan Warga Pelemahan Kediri Berobat Gratis Medis dan Terapi Bekam
(Surya/Didik Mashudi)
Dr Wahyu memeriksa pasien yang berobat gratis di Balai Desa Langenharjo, Kecamatan Plemahan, Kabupaten Kediri, Sabtu (7/9/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Sekitar 160 warga mengikuti pengobatan gratis medis dan terapi bekam yang berlangsung di Balai Desa Langenharjo, Kecamatan Plemahan, Kabupaten Kediri, Sabtu (7/9/2019).

Pengobatan gratis medis dilakukan dr Wahyu memeriksa pasien yang mayoritas warga yang telah lanjut usia.

Rata-rata pasien usia lanjut itu mengeluhkan penyakit degeneratif seperi pegel linu, asam urat dan batuk pilek. Setelah diperiksa dokter, selanjutnya pasien mendapatkan obat-obatan yang dibutuhkan.

Sedangkan pasien lainnya ada yang mengikuti terapi bekam yang dilakukan terapis bekam Miftahul. Bekam dilakukan dengan tabung vakum di sejumlah titik yang dikeluhkan pasien seperti punggung dan kepala.

Alfred Riedl Dampingi Persebaya Setelah Bursa Transfer Pemain Ditutup, Akan Ada Perombakan

Sindikat Copet Asal Surabaya Beraksi di Ngawi, Modusnya Lempar Petasan di Kerumunan

Kegiatan pengobatan gratis ini digelar Koperasi Rosok Jaya bersama Dewan Kesehatan Rakyat (DKR) Jatim dan sejumlah kelompok komunitas.

"Masyarakat yang berobat sekitar 160 peserta dengan berbagai macam keluhan. Mayoritas warga yang berobat gratis sudah usia lanjut," jelas Arif Witanto, pegiat DKR Jatim kepada Tribunjatim.com.(dim/Tribunjatim.com)

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved