Operasi Patuh Semeru, Polres Gresik Beri Hadiah untuk Pengendara Tertib Bawa Surat-surat Kendaraan

Pasukan Satlantas Polres Gresik meramaikan area Terminal angkutan umum Gresik dalam Operasi Patuh Semeru 2019 pada Senin (9/9/2019).

Operasi Patuh Semeru, Polres Gresik Beri Hadiah untuk Pengendara Tertib Bawa Surat-surat Kendaraan
Surya/Moch Sugiyono
KETILANG - Para pengendara kendaraan terkena operasi patuh Semeru 2019 di terminal angkutan Umum Bunder. Dari operasi itu, jajaran Polres Gresik membagikan makanan dan minuman gratis untuk pengendara yang kedapatan tertib beratribut lengkap dan membawa surat berkendara lengkap, Senin (9/9/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK -  Pasukan Satlantas Polres Gresik meramaikan area Terminal Bunder Gresik dalam Operasi Patuh Semeru 2019 pada Senin (9/9/2019).

Tak hanya menghukum tilang pengendara yang melanggar aturan, Polres Gresik juga memberi hadiah untuk pengendara yang terbukti tertib melengkapi surat-surat berkendara.

Ya, para pengendara tertib yang melewati razia Operasi Patuh Semeru 2019 di Gresik bakal dapat paket mie instan dan kopi.

Hal ini diharapkan dapat meningkatkan motivasi keselamatan dan kelengkapan berkendara, serta mengurangi kecelakaan lalu lintas.

(1.361 Pelanggar Lalu Lintas Terjaring Operasi Patuh Semeru 2019 di Tulungagung)

Pemberian paket makanan dan minuman ini dilakukan Tim gabungan tersebut dari Dinas Perhubungan, Satlantas Polres Gresik, Kejaksaan Negeri Gresik, hakim pengadilan Negeri Gresik dan Polisi Militer (PM).

Para pengendara kendaraan yang membawa surat-surat kendaraan lengkap langsung diberi sovenir makanna dan minuman ringan berupa kopi dan mie instan.

"Pemberian makanan dan minuman ringan ini untuk memberikan kenyamanan bagi pengendara kendaraan, sehingga bisa tenang dalam perjalanan di jalan raya," kata Kanit Rekiden Satlantas Polres Gresik Iptu Baktiar Arifin, Senin (9/9/2019).

Sejak operasi patuh Semeru 2019, dimulai pada 29 Agustus 2019 sampai 11 September 2019, jajaran Polres Gresik sudah menilang pengendara kendaraan sebanyak 3.250 kendaraan.

Baik roda dua dan roda empat.

"Kita inginkan agar pengendara kendaraan yang tidak memiliki surat-surat kendaraan lengkap untuk tidak mengendarai kendaraan, sebab bisa membahayakan diri sendiri dan orang lain," katanya.

(Operasi Patuh Semeru Polres Pasuruan, Pria Berkursi Roda ini Bagikan Pengalamannya)

Adapun sejumlah pengendara tertib yang mengaku senang menerima paket makanan dan minuman dari polisi. 

"Senang, dapat makanan dan minuman. Saya kira dapat sovenir apa tadi. Makanan dan minuman ini bisa menambah tenaga sehingga tidak ngantuk di jalan raya," kata Abdul Rohman, pengendara motor asal Lamongan.

Reporter: Surya/Sugiyono.

(Operasi Patuh Semeru Polres Pasuruan, Pria Berkursi Roda ini Bagikan Pengalamannya)

Penulis: Sugiyono
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved