Persebaya

Siapkan Line Up Hadapi Kalteng Putra, Wolfgang Pikal Berdoa Pemain Persebaya di Timnas Tidak Cedera

Wolfgang Pikal, asisten pelatih Persebaya mengaku sudah kantongi line up hadapi Kalteng Putra di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Jumat (13/9/2019).

Siapkan Line Up Hadapi Kalteng Putra, Wolfgang Pikal Berdoa Pemain Persebaya di Timnas Tidak Cedera
TRIBUNJATIM.COM/NDARU WIJAYANTO
Asisten Pelatih Persebaya Surabaya, Wolfgang Pikal memberikan instruksi ke gelandang jangkar M Hidayat saat latihan Persebaya di Lapangan Polda Jatim, Rabu (4/9/2019). 

TRIBUNJATIM.COM,  SURABAYAWolfgang Pikal, asisten pelatih Persebaya mengaku sudah kantongi line up hadapi Kalteng Putra di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Jumat (13/9/2019).

Tentu Wolfgang Pikal harus menunggu kondisi terakhir pemainnya, khususnya bagi pemain Persebaya yang saat ini bersama timnas Indonesia dalam kualifikasi piala dunia 2022.

Empat pemain Persebaya saat ini bergabung dengan  timnas senior, Hansamu Yama, Ruben Sanadi, Otavio Dutra, dan Irfan Jaya.

Setalah 5 September lalu timnas jamu timnas Malaysia, hari ini (10/9/2019), timnas besutan Simon McMenemey itu akan jamu timnas Thailand.

(Satu Pemain Trial Persebaya Tak Tampak, Sisa Satu Lagi Naturalisasi Nigeria)

“Kami sudah punya gambaran (line up), tapi kami harus tunggu pertandingan timnas senior selesai. Mudah-mudahan tidak ada cedera, dan siapa nanti pemain Persebaya yang main di timnas,” ucap Wolfgang Pikal, Selasa (10/9/2019).

Wolfgang tentu paham bahwa sisi kebugaran pemain Persebaya pasca bela Timnas akan berpengaruh bila dipaksa ikut menghadapi Kalteng Putra.

Apalagi jarak timnas bermain dengan laga Persebaya hanya 2.5 hari saja.

Bahkan, untuk memaksimalkan kebugaran pemain setelah sebelumnya terapkan tempo latihan tinggi, dua kali latihan dalam satu hari. 

Untuk itu, Wolfgang Pikal dan Bejo Sugiantoro hanya berikan porsi latihan intensitas rendah untuk pemain Persebaya di Stadion Gelora Delta Sidoarjo sore tadi, Selasa (10/9/2019).

(Pulang dari Timnas, Osvado Haay dan Rachmat Irianto Siap Bela Persebaya Hadapi Kalteng Putra)

Bila biasanya berlatih selama 1.5 sampai 2 jam. Latihan hari ini hanya berdurasi 1 jam saja.

 “Pertimbangannya, kami di dalam satu minggu latihan, latihan 8 kali, itu sudah cukup tinggi porsinya. Sekarang sudah minus tiga, harus sudah turun volume dan intensitasnya untuk pemain siap hari Jumat” pungkas Pikal.

Berbeda dengan pemain Persebaya yang sebelumnya bergabung dengan timnas U-23, Osvaldo Haay dan Rachmat Irianto.

Keduanya siap diturunkan. Bahkan dua pemain tersebut sudah ikuti sesi latihan Persebaya hari ini. 

Reporter:  Surya, Khairul Amin

(Jelang Kalteng Putra Vs Persebaya, Uston Nawawi Akui Debut Pelatih Baru Selalu Tak Mudah)

Penulis: Khairul Amin
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved