Liga Indonesia

Berhasil Tahan Imbang 1-1 Kalteng Putra, Bejo Sebut Sudah Sesuai Target

Bejo Sugiantoro, asisten pelatih Persebaya sebut hasil imbang 1-1 atas Kalteng Putra di di Stadion Tuah Pahoe, Jumat (13/9/2019) malam,

Berhasil Tahan Imbang 1-1 Kalteng Putra, Bejo Sebut Sudah Sesuai Target
ISTIMEWA
Wolfgang Pikal dan Bejo Sugiantoro, dua asisten pelatih Persebaya di Lapangan Polda Jatim, Rabu (4/9/2019) 

TRIBUNJATIM.COM, PALANGKARAYABejo Sugiantoro, asisten pelatih Persebaya sebut hasil imbang 1-1 atas Kalteng Putra di di Stadion Tuah Pahoe, Jumat (13/9/2019) malam, merupakan hasil yang sesuai rencana awal Persebaya.

Sebab, disampaikan pelatih yang merupakan legenda hidup Persebaya itu, sejak awal Persebaya menargetkan bisa membawa pulang poin dari Palangkaraya.

“Kami mewakili asisten coach Wolfgang Pikal, ini sudah sesuai rencana kami, kami akan curi poin walaupun satu,” terang Bejo usai laga.

Pada laga ini, Persebaya lebih dulu unggul lewat gol Osvaldo Haay menit 14, sebelum akhirnya bisa disamakan oleh Gol Diogo Campos menit 28.

Meski gagal pertahankan keunggulan, Bejo puji perjuangan Ruben Sanadi dkk.

Apalagi sepanjang laga ini, kedua tim bermain diselimuti asap cukup tebal, sedikit banyak mengganggu pernapasan dan pandangan pemain.

Kalteng Putra vs Persebaya, Persebaya Tahan Imbang 1-1 Kalteng Putra

Nurul Ghufron Terpilih Jadi Pimpinan KPK Sepekan Sebelum Ulang Tahun

Tukang Rongsokan Rudapaksa 19 Anak di Bawah Umur, Kedoknya Terbongkar, Suka Imingi Korban Pakai Uang

“Hasil ini patut kami syukuri, kami terimakasih banyak pada pemain kami, dengan situasi dan cuaca seperti ini, mereka masih fokus dan mau maksimal dalam bekerja untuk kebanggaan Persebaya,” ucap Bejo kepada Tribunjatim.com.

Ditambahkan Bejo, meski bertanding dengan situasi tidak biasa, Bejo sampaikan pada pemain untuk hanya fokus pada pertandingan.

“Kami datang ke sini untuk fokus dalam pertandingan, masalah hal seumpama kondisi stadion, cuaca, itu lain hal,” ucapnya.

“Itu satu kejadian yang tidak kami duga, mungkin untuk saat ini tidak bersahabat untuk semua, bukan hanya Persebaya, Kalteng juga mengalaminya. Jadi kami fokus untuk pertandingan saja, dan mencuri poin di kandang Kalteng,” pungkas Bejo.

Hal sama juga disampaikan oleh salah satu gelandang Persebaya, Misbakhus Solikin. Meski diakuinya asap sedikit menggangu pandangan. Tapi bagi pemain asli Surabaya itu, kondisi tersebut tidak menjadi alasan.

“Memang pandangan agak mengganggu, tapi kami semua sebelum pertandingan sudah bertekad, kami tidak mau alasan apapun, kami tetep fokus, kerja keras sampai menit terakhir, sampai selesai pertandingan, kami harus tetep fokus,” ucap Misbakhus kepada Tribunjatim.com.

Raihan satu poin memperpanjang catatan Persebaya di empat laga terakhir selalu bisa raih poin. Dua hasil kemenangan, dan dua laga lainnya berakhir imbang.

Meski mempertahankan trend positif, gagal raih tiga poin menjadikan posisi Persebaya di klasemen sementara turun satu tingkat ke posisi 6 dengan raihan 26 poin.(amn/Tribunjatim.com)

Penulis: Khairul Amin
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved