Nurul Ghufron Terpilih Jadi Pimpinan KPK Sepekan Sebelum Ulang Tahun

Terpilih sebagai pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi periode 2019 - 2023 seakan menjadi kado untuk Nurul Ghufron, pengajar di Universitas Jember

Nurul Ghufron Terpilih Jadi Pimpinan KPK Sepekan Sebelum Ulang Tahun
Istimewa
Nurul Ghufron, Dekan Fakultas Hukum Universitas Negeri Jember yang masuk ke-20 besar Calon pimpinan KPK 

TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Terpilih sebagai pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2019 - 2023 seakan menjadi kado untuk Nurul Ghufron, pengajar di Universitas Jember (Unej) yang juga Dekan Fakultas Hukum Unej.

Sebab lelaki kelahiran Sumenep itu bakal berulangtahun 22 September, atau sepekan setelah pengumuman hasil pemungutan suara di Komisi III DPR RI, Jumat (13/9/2019).

Ghufron terlahir pada 22 September 1974. Pada 22 September 2019 nanti, dia bakal berusia 45 tahun. Ghufron menjadi komisioner terpilih KPK termuda di antara lima komisioner.

Surya berbincang dengan Ghufron melalui sambungan telepon setelah anggota Komisi III memilih lima orang yang bakal memimpin KPK 2019 - 2023, Jumat (13/9/2019).

Perbincangan dilakukan melalui saluran telepon karena dia masih berada di Jakarta. Sehari-hari, lelaki yang memiliki jabatan akademik Lektor Kepala di Unej tersebut, tinggal di Kelurahan Tegalgede Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember.

"Masih berada di Jakarta. Saya memantau sampai pemilihan di KOmisi III. Alhamdulillah, setengah tidak menyangka terpilih sebagai pimpinan KPK periodde 2019 - 2023," kata Ghufron.

Nurul Ghufron Tetap Akan Ikuti Presentasi Visi dan Misi Bacarek Universitas Jember

Rudapaksa 19 Anak Kecil Selama 11 Tahun, Begini Cara Tukang Rongsokan Itu Gaet Mangsanya

Bermodus Jadi Pegawai Dishubla, Pria Surabaya Nekat Gelapkan Alat Musik, Korban Rugi Jutaan Rupiah

Lokasi 'pemantauan' Ghufron atas hasil di Komisi III terbilang 'anti-mainstream'.

"Saat pengumuman saat sedang baca tahlil di Cikini," imbuhnya. Tempat yang dimaksudnya adalah area makam Habib Abdurrahman bin Abdullah Al-Habsyi atau Habib Cikini. Ghufron bersama beberapa rekannya sedang melakukan ziarah kubur di makam penyebar Islam tersebut.

"Saya mendengar kabar lolos sebagai lima pimpinan KPK pukul 00.30 Wib," imbuhnya kepada Tribunjatim.com.

Setelah mendengar kabar tersebut, dia pun menunaikan Salat.

Halaman
123
Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved