Begal HP dan Penadahnya Diringkus Resmob Polres Kediri

begal dan penadahnya, Mohamad Nur Huda (24) warga Desa Mukuh, Kecamatan Kayen Kidul dan Arya Dantok (25) warga Desa Pesing, Kecamatan Purwoasri,Kediri

Begal HP dan Penadahnya Diringkus Resmob Polres Kediri
Today Online
Ilustrasi penangkapan 

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Komplotan begal dan penadahnya, Mohamad Nur Huda (24) warga Desa Mukuh, Kecamatan Kayen Kidul dan Arya Dantok (25) warga Desa Pesing, Kecamatan Purwoasri, Kabupaten Kediri diringkus tim Resmob Polres Kediri.

Kedua pelaku dibekuk polisi setelah melakukan pencurian dengan kekerasan terhadap Chotimah (49) warga Desa Tertek, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri.

Pelaku Nur Huda mengambil tas punggung milik korban yang berisikan satu buah ponsel serta terdapat uang sebesar Rp 1,3 juta.
Kasubag Humas Polres Kediri Iptu Purnomo menjelaskan, petugas awalnya melakukan penangkapan terhadap Arya selaku penadah HP hasil pencurian. Arya diamankan ketika petugas mengetahui ponsel milik korban telah dijual kepada Arya.

“Penangkapan kedua tersangka ini berawal dari laporan yang diterima petugas terkait aksi pencurian yang dialami oleh Chotimah,” ungkap Iptu Purnomo kepada tribunjatim, Kamis (19/9/2019).

Permintaan Maaf Istri Imam Nahrawi Pasca Suami Ditetapkan Tersangka KPK, Sebut Kesombongan, Ucap Doa

Borneo FC Vs Madura United Berakhir 2-1, Pelatih Pesut Etam Tanggapi Dua Penalti di Menit Akhir

Sempat Buat Kento Momota Pontang-panting, Tommy Sugiarto Tumbang di Babak Kedua China Open 2019

Iptu Purnomo mengungkapkan, kejadian yang menimpa korban terjadi saat pulang dari rumah sakit. Dalam perjalanan pulang, tepatnya di Jalan Umum Desa Semanding, Kecamatan Pagu, korban dipepet oleh pelaku yang langsung menendang motor korban.

Dari penangkapan Arya petugas mengetahui siapa pelaku begal yang terjadi di Desa Semanding, Kecamatan Pagu.

Karena Arya mengaku jika ponsel tersebut dibeli dari Nur Huda. Petugas langsung melakukan pengembangan kasus tersebut dengan mengamankan Nur Huda.

“Tersangka dijerat dengan pasal 365 KHUP tentang pencurian dengan kekerasan. Sementara penadahnya dijerat dengan pasal 480 KUHP tentang penadahan,” jelasnya kepada Tribunjatim.com.(dim/Tribunjatim.com)

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved