Harmoni Fair di GOR Jayabaya Kota Kediri Tampilkan UMKM dan Produk Kreatif

Harmoni Fair 2019 menampilkan produk kreatif dan kalangan usaha kecil menengah dan mikro (UMKM) digelar di GOR Jayabaya, Kota Kediri

Harmoni Fair di GOR Jayabaya Kota Kediri Tampilkan UMKM dan Produk Kreatif
(Surya/Didik Mashudi)
Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengunjungi stan pameran Harmoni Fair di GOR Jayabaya, Rabu (18/9/2019) malam. 

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Harmoni Fair 2019 menampilkan produk kreatif dan kalangan usaha kecil menengah dan mikro (UMKM) digelar di GOR Jayabaya, Kota Kediri. Acara ini dibuka Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar, Rabu (18/9/2019) malam.

Agenda Harmoni Fair merupakan rangkaian puncak Hari Jadi ke 1.140 Kota Kediri dan digelar mulai 18 9-22 September 2019.

Pada Harmoni Fair tidak hanya menyuguhkan produk UMKM. Di pintu utama, pengunjung dapat menyaksikan berbagai prestasi yang telah diraih Kota Kediri.

Selanjutnya pengunjung dapat melihat kampung wisata di Kota Kediri, stand UMKM dari Kota Kediri dan berbagai daerah lainnya, stand pameran instansi, food truck, kuliner, clothing , pameran dari komunitas motor, serta panggung hiburan.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menyampaikan, Harmoni Fair yang baru pertama kali diselenggarakan dihatapkan dapat menggerakkan UMKM dan produk kreatif yang ada di Kota Kediri.

Raffi Ahmad Emosi Merry Kerja Ikut Bu Dendy? Sang Mantan Asisten Buat Pengakuan: Sumpah Demi Allah!

Besuk Jefri Nichol, Ibunda Bawa Ayam Geprek Kesukaan Sang Anak ke RSKO, Rindu Itu Sudah Pasti

Sinyal Farhat Abbas Mau Damai dengan Hotman Paris, Musuhmu Bisa Saja Jadi Sahabatmu

"Kita sedang getol-getolnya menggerakkan perekonomian khususnya di UMKM. Kalau kita lihat di Kota Kediri setiap tahun sudah banyak peningkatan khususnya pada daya saing UMKM. Ini berkat kita bergerak bersama-sama agar UMKM semakin baik dengan berbagai pelatihan dari Disperdagin, Dinkop UMTK dan juga dari Bank Indonesia," ujarnya kepada Tribunjatim.com.

Peningkatan sektor UMKM di Kota Kediri cukup menggeliat. Terbukti data dari statistik pertumbuhan ekonomi Kota Kediri menyentuh angka 7,02 persen.

"Perkonomian Kota Kediri yang disokong oleh UMKM bisa berjalan dengan baik dan terus meningkat," harapnya kepada Tribunjatim.com.

Walikota berharap ke depan tidak hanya pemerintah saja yang mengadakan expo dan pameran, namun juga swasta juga mengadakan pameran.

"Saya berharap banyak anak muda kreatif yang bergabung dan berkomunikasi ke Pemerintah Kota Kediri agar semua terjalin dengan baik. Semoga kedepan akan lebih semarak lagi dan UMKM ini berjaya di market place," harapnya kepada Tribunjatim.com.

Kadisbudparpora Kota Kediri Drs Nur Muhyar menjelaskan, pada Harmoni Fair juga dipajang display keberhasilan yang telah diraih Kota Kediri.

Selain itu UMKM dari berbagai daerah. Setidaknya ada 18 daerah yang ikut berpartisipasi pada Harmoni Fair.

Ada juga stan otomotif yang salah satunya memajang motor tua dan kuliner serta makanan. Kegiatan Harmoni Fair diharapkan menggerakan pertumbuhan ekonomi masyarakat dan menyejahterakan masyarakat.(dim/Tribunjatim.com)

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved