Ban Terperosok Masuk Saluran Air, Truk Muat Kayu Ulin Terguling di Gresik, Arus Lalin Roda 4 Ditutup

Ban Terperosok Masuk Saluran Air, Truk Muat Kayu Ulin Terguling di Gresik, Arus Lalin Roda 4 Ditutup.

Ban Terperosok Masuk Saluran Air, Truk Muat Kayu Ulin Terguling di Gresik, Arus Lalin Roda 4 Ditutup
SURYA/SUGIYONO
Sebuah truk muatan kayu terguling di Jl Dr Sutomo Gresik, Jumat (20/9/2019) 

Ban Terperosok Masuk Saluran Air, Truk Muat Kayu Ulin Terguling di Gresik, Arus Lalin Roda 4 Ditutup

TRIBUNGRESIK.COM, GRESIK - Sebuah truk muat kayu ulin terguling di Jl Dr Sutomo, Kelurahan Tlogopatut Kecamatan Gresik.

Tidak ada korban jiwa ada musibah itu, tapi arus lalu lintas untuk roda empat ditutup.

Truk tronton nopol BG 8018 BG muatan kayu ulin dari Palembang menuju pabrik di wilayah Gresik. Truk yang melaju dari arah Selatan ke Utara, sampainya di Jl Dr Sutomo Kelurahan Tlogopatut Kecamatan Gresik ban truk belakang kanan terperosok di bak kontrol saluran air.

Kagetnya Warga Gresik Ada Semburan Lumpur Berbau Gas di Sumur Zaman Belanda, Muncul di Musim Kemarau

Divonis Empat Tahun Penjara, M Mukhtar Mantan Plt Kepala BPPKAD Gresik Banding

Remaja Lamongan Tenggelam Saat Renang di Bengawan Solo Ketemu di Gresik, Tewas di Kedalaman 20 Meter

Akibatnya, truk yang dikemudikan Iwan (38), warga Jl Budi Utomo, Kecamatan Muara Bangka Hulu, Bengkulu guling, sehingga muatan lembaran potongan kayu tumpah di halaman rumah warga.

"Untungnya tidak ada korban. Sebab, saat kejadian dalam kondisi sepi, sekitar pukul setengah dua dini hari," kata Yudi Santoso, warga Tlogopatut yang melihat kejadian tersebut, Jumat (20/9/2019).

Melihat kondisi bak kontrol saluran air yang ambrol karena terlindas ban truk sebelah kanan belakang dan truk bermuatan puluhan ton kayu ulin dari Palembang. "Kalau melihat bebannya jelas berat, truk tronton sebesar ini melintas di bak kontrol saluran air yang terbuat dari cor semen," imbuhnya.

Sementara seorang kernet truk bernama Yuli Herdianto (41), warga Jl Adipati Metro Selatan Kota Metro, Lampung mengatakan bahwa truk masuk kota Gresik karena kesasar.

"Kita kesasar sampai masuk jalan sini. Gak tau kalau ada kegiatan yang nutup jalan," kata Herdianto, sambil menunggu sopir yang mencari alat forklif.

Diketahui, di Jl Dr Sutomo Kelurahan Tlogopatut Kecamatan Gresik sedang ada persiapan kegiatan doa bersama. Dalam kegiatan tersebut memakai separuh jalan raya untuk digunakan mendirikan Panggung dan lesehan. Sehingga, ketika truk melintas di tepi jalan dan melintas di atas bak kontrol saluran air, tiba-tiba bak tersebut ambrol.

Warga juga heran dengan rusaknya bak kontrol saluran air tersebut. Padahal baru beberapa tahun diperbaiki. "Mosok kok cor-coran semen rapuh, seharusnya kuat karena ini jalan di tengah kota," kata Udin, warga Jl Dr Sutomo Gresik.

Penulis: Sugiyono
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved