Bupati Pamekasan Siap Maju Pilwali Kota Surabaya 2020 Bila Dapat Perintah PKB

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam mengaku siap jika diperintahkan oleh partainya yaitu Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk maju dalam Pilwali Surabaya

Bupati Pamekasan Siap Maju Pilwali Kota Surabaya 2020 Bila Dapat Perintah PKB
TRIBUNJATIM.COM/SOFYAN ARIF CANDRA
Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam ditemui di talk show IJTI di Surabaya pada Sabtu (21/9/2019). Baddrut Tamam mengaku Siap Maju Pilwali Kota Surabaya 2020 Jika Diperintahkan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam mengaku siap jika diperintahkan oleh partainya yaitu Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk maju dalam Pilwali Kota Surabaya 2020.

Sebagai petugas partai, ia mengaku harus siap menjalankan bagaimanapun tugas dari partai termasuk jika diperintahkan untuk maju dalam Pilwali Surabaya 2020.

"Sebagai petugas partai, harus siap ditempatkan di mana saja," kata Badrut saat ditemui usai jadi pembicara dalam talk show IJTI di Surabaya, Sabtu (21/9/2019).

Lebih lanjut Bendahara Dewan Pengurus Wilayah PKB Jatim itu mengatakan, partainya kini tengah melakukan survei mencari figur yang akan dimajukan dalam Pilwali Surabaya.

(FomDem Dorong Bupati Pamekasan Baddrut Tamam Maju di Pilwali Surabaya 2020)

Beberapa nama kader milenial yang sudah masuk radar, yakni Bupati Lumajang, Thoriqul Haq; Anggota DPR RI, Arzeti Bilbina; dan Kader PKB, Fandi Utomo; serta Badrut sendiri.

 Baddrut Tamam menjelaskan, mencari figur Calon Wali Kota Surabaya bukanlah perkara mudah.

"Tidak mudah mencari figur pengganti Bu Risma (Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini). Tingkat keterpuasan masyarakat terhadap Bu Risma ini tinggi, 80 persen," lanjutnya.

Sementara itu, Direktur Eksekutif Forum Muda Demokrasi (FomDem), Rusmanhadi mengungkapkan Baddrut Tamam merupakan salah satu kandidat yang ideal untuk memimpin Surabaya

Rusman menilai Baddrut Tamam tak hanya sukses menggali potensi Pamekasan namun juga berhasil mempopulerkan Kabupaten Pamekasan.

Utamanya, dengan program-program yang visioner. 

"Kami menilai Ra Baddrut Tamam layak menjadi Wali Kota Surabaya. Karena itu kami mendorong beliau maju sebagai calon wali kota Surabaya," ucap Rusmanhadi.

"Tinggal beliau berani atau tidak, mundur sebagai Bupati untuk maju dalam pilwali Surabaya," tantang kader muda NU tersebut. 

(Deretan Nama Pendaftar Bakal Calon Bupati Malang via PDIP, Ada 3 Kader NU, PDIP Hanya 1 Kader)

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved