Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Mojokerto Demo di DPRD, Tolak Revisi UU KPK

Aksi demo juga dilakukan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Mojokerto di kantor DPRD Kota Mojokerto, Selasa (24/9/2019),

Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Mojokerto Demo di DPRD, Tolak Revisi UU KPK
Febrianto/Tribunjatim
Ketua Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Mojokerto, Sultan Alfarizy, Usai mendatangi ruang kerja DPRD Kota Mojokerto, Selasa(24/9/2019). 

 TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Ribuan mahasiswa secara serentak melakukan unjuk rasa guna menolak revisi RUU KPK, tak terkecuali di Mojokerto

Aksi demo juga dilakukan Puluhan Elemen Mahasiswa Mojokerto di kantor DPRD Kota Mojokerto, Selasa (24/9/2019),

Menurut Ahmad Busro Habibi, selaku Koordinator Lapangan Elemen Mahasiswa Mojokerto menilai, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) merupakan lembaga anti rasuah yang berjuang untuk menghilangkan,dan memberantas kejahatan korupsi.

"Kalau misalnya pegawai KPK diubah menjadi Aparatur Sipil Negara, Hal itu akan melemahkan lembaga tersebut, pasti banyak intervensi di dalamnya, terutama pemberantasan kasus korupsi," ujarnya kepada Tribunjatim.com, saat ditemui seusai mendatangi ruang kerja DPRD Kota Mojokerto, Selasa (24/9/2019).

Ahmad Busro Habibi menambahkan, beberapa poin dalam Revisi UU KPK dan UU KUHP menjadi perhatian utama bagi para mahasiswa se Mojokerto untuk disampaikan di depan perwakilan anggota DPRD Kota Mojokerto.

"Kami menyampaikan tuntutan ini di depan para anggota DPRD Kota Mojokerto karena RUU KPK yang baru ini disahkan, bisa melemahkan kinerja KPK dalam memberantas korupsi. Takutnya ada intervensi dari pemerintahan," imbuhnya.

Ahmad Busro Habibi juga menerangkan, aksi yang dilakukan oleh para mahasiswa tersebut adalah aksi murni tanpa adanya campur tangan dari organisasi maupun elemen elemen masyarakat lainnya.

"Tidak ada campur tangan atau kepentingan dari pihak manapun.

Kami yakin reformasi hari ini harus ditegakkan dan dikembalikan dalam koridor yang benar.

Sangat disayangkan kalau ada pihak lain yang menggembosi semangat kami," tegasnya

Penulis: Febrianto Ramadani
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved