Demo Mahasiswa di DPRD Jatim Diwarnai Lempar Batu dan Kapak, Polisi Ciduk 2 Provokator

Ribuan demonstran yang sebagian besar merupakan mahasiswa geruduk DPRD Jatim, di Jalan Indrapura Surabaya, Kamis (26/9/2019).

Demo Mahasiswa di DPRD Jatim Diwarnai Lempar Batu dan Kapak, Polisi Ciduk 2 Provokator
TRIBUNJATIM.COM/NDARU WIJAYANTO
Petugas kumpulkan batu dan kapak yang dilemparkan ke arah pihak keamanan di DPRD Jatim dalam demo mahasiswa (26/9/2019) 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Ndaru Wijayanto.

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Ribuan demonstran yang sebagian besar merupakan mahasiswa geruduk DPRD Jatim, di Jalan Indrapura Surabaya, Kamis (26/9/2019).

Sejumlah saksi menyebut terdapat aksi lempar batu dan pecahan bata ke arah petugas keamanan DPRD Jatim di gelaran demo itu. 

Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan, membenarkan bahwa tadi siang dalam aksi demo ada lemparan batu dan kapak dari arah luar DPRD Jatim.

"Alhamdulillah tadi berjalan lancar, walaupun tadi ada lemparan lemparan botol (air mineral) dan tadi ada sebuah kapak kecil dilempar," kata Irjen Pol Luki, Kamis (26/9/2019).

(Polisi Tembakkan Gas Air Mata dan Water Canon ke Demonstran di Bangkalan)

Irjen Luki Hermawan juga menyebut telah mengamankan dua pemuda yang diduga provokator. Namun pihaknya masih mendalami status keduanya.

"Tadi sudah kita amankan ada 2 provokator yang kita amankan," ujar Irjen Pol Luki sebelum peseera aksi membubarkan diri.

Sebelumnya, Polda Jatim juga menyebut telah mengamankan empat orang yang melakukan aksi vandalisme dengan tujuan provokasi pada subuh tadi.

"Tadi subuh ada empat orang yang kita amankan, yang mana mereka juga membuat coretan- coretan di dinding untuk ajakan vandalisme dan ajakan provokasi," tutupnya.

(Para Mahasiswa Ingin Sita Ruang Paripurna & Gelar Sidang Rakyat, Begini Reaksi Pimpinan DPRD Jatim)

Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved