Rinov/Pitha Melaju ke Semifinal Korea Open 2019 setelah Atasi Juara Bertahan

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dipastikan lolos ke babak semifinal Korea Open 2019 setelah meraih kemenangan dramatis.

Rinov/Pitha Melaju ke Semifinal Korea Open 2019 setelah Atasi Juara Bertahan
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, pada laga babak pertama China Open 2019 di Changzou, China, Selasa (17/9/2019). 

TRIBUNJATIM.COM - Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dipastikan lolos ke babak semifinal Korea Open 2019 setelah meraih kemenangan dramatis atas wakil China, He Jiting/Du Yue pada babak perempat final Korea Open 2019 di lapangan 3 Incheon Airport Skydome, Incheon, Korea Selatan, Jumat (27/9/2019).

Pasangan ganda campuran Indonesia itu mengalahkan juara bertahan dengan skor ketat 26-24, 22-24, 22-20

Dengan hasil ini, Rinov/Pitha pun menjadi wakil Indonesia pertama yang menembus semifinal Korea Open 2019.

Masih ada enam wakil Merah Putih lagi yang akan berjuang mengamankan tempat pada putaran empat besar turnamen BWF World Tour Super 500. 

Jadwal Perempat Final Korea Open 2019, Derbi Merah Putih, Indonesia Amankan 1 Tempat pada Semifinal

BREAKING NEWS - Laga Super Big Match Persib Vs Arema FC Resmi Ditunda

Jalannya pertandingan

Rinov/Pitha menunjukkan perlawanan yang sengit di awal pertandingan. Mereka mampu mencuri dua angka pertama dari pasangan He/Du dan unggul 2-0 di awal gim pertama.

Namun, pasangan He/Du tak kehilangan akal. Ganda campuran peringkat 12 dunia ini langsung membalas dengan merebut lima poin secara beruntun dan mengubah kedudukan menjadi 5-2. 

Tertinggal 3 angka membuat justru membuat semangat Rinov/Pitha kian membara. Tak tanggung-tanggung, mereka menyapu bersih 7 poin sehingga berbalik unggul 9-5.

Tak mau menyia-nyiakan momentum, juara Bangka Belitung Masters 2018 ini pun menambah dua angka untuk memasuki interval gim pertama dengan keunggulan 11-9.

MotoGP Aragon 2019, Marc Marquez Raih Kemenangan, Jorge Lorenzo Merasa Dianaktirikan Honda

Empat Pemain Persebaya Senior dan U-20 Absen Latihan Perdana Timnas U-19 Indonesia

He/Du mulai panas ketika pertandingan dilanjutkan seusai jeda. Tak ingin kehilangan muka sebagai juara bertahan, mereka dengan gigih berusaha untuk mengambil alih permainan.

Halaman
1234
Editor: Dwi Prastika
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved