Rumah Politik Jatim

Seusai Mendaftar di PDIP, Setiajit Kini Mendaftar Bacabup Pilkada Tuban 2020 di Partai NasDem

Kepala Dinas ESDM Pemprov Jatim, Setiajit, mendaftar sebagai bakal calon bupati (Bacabup) dalam Pilkada Tuban 2020 melalui DPD Partai NasDem

Seusai Mendaftar di PDIP, Setiajit Kini Mendaftar Bacabup Pilkada Tuban 2020 di Partai NasDem
SURYA.CO.ID/M SUDARSONO
Kepala Dinas ESDM Pemprov Jawa Timur Setiajit, saat berada di kantor DPD NasDem 

TRIBUNJATIM.COM, TUBAN - Kepala Dinas ESDM Pemprov Jatim, Setiajit, mendaftar sebagai bakal calon bupati (Bacabup) dalam Pilkada Tuban 2020 melalui DPD Partai NasDem Tuban.

Sebelum mendaftar di Partai NasDem, beberapa pekan lalu Setiajit juga mendaftar melalui PDI-P, tepatnya Minggu (8/9/2019).

Kedatangan Setiajit di kantor partai besutan Surya Paloh adalah untuk mengembalikan formulir pendaftaran, yang diterima langsung oleh Ketua DPD NasDem Tuban, Sumantri, Minggu (29/9/2019).

"Kali ini mendaftar di NasDem, kemarin di PDIP. Kita usaha, karena ini merupakan ikhtiar," katanya kepada wartawan.

Mahasiswa Muhammadiyah Berdemo di Mapolres Tuban, Ini Tuntutan Mahasiswanya

Kronologi Tabrakan 1 Bus dan 2 Mobil di Tuban, Sopir Sempat Terjepit di Chevrolet Ringsek

Dia menjelaskan, walaupun Partai NasDem memiliki dua kursi di DPRD Tuban, tetapi akan tetap dirangkul.

Pejabat utama ESDM Jatim itu juga mengajak semua masyarakat ikut terlibat dalam menata dan membangun Tuban ke arah yang lebih baik. 

"Saya kira tidak ada masalah mau dapat berapa kursi, semua kita ajak untuk membangun Kabupaten Tuban kedepan," tegasnya didampingi para relawan dan tokoh masyarakat di kantor DPD NasDem Tuban, Jalan Pahlawan. 

Sementara itu, Ketua DPD Partai NasDem Tuban, Sumantri menyatakan, hingga saat ini sudah ada dua nama yang telah mengembalikan formulir pendaftaran untuk penjaringan sebagai Bacabup dalam Pilkada Tuban 2020.

Bagi NasDem, kriteria yang diinginkan partainya adalah pemimpin yang memiliki jiwa millenial dalam segi pemikiran, yang mendaftar ke sini juga memiliki kelebihan kepemimpinan tersendiri.

Sedangkan untuk keputusan siapa yang mendapat rekomendasi, itu merupakan kewenangan dari DPP.

"Sudah ada dua yang mengembalikan berkas pendaftaran, kemarin ada Kang Yudi, dan sekarang ada pak Setiajit. Untuk keputusan rekom ada di Pusat," pungkasnya.

Penulis: M Sudarsono
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved