281 Atlet Bulu Tangkis dari 15 Negara Ikuti YUZU Indonesia Masters 2019

281 atlet bulu tangkis akan berlaga dalam even level internasional BWF World Tour Super 100, YUZU Indonesia Masters 2019.

281 Atlet Bulu Tangkis dari 15 Negara Ikuti YUZU Indonesia Masters 2019
SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO
Wali Kota Malang, Sutiaji (tengah) berfoto bersama Ketua Umum Pengprov PBSI Jawa Timur, Oei Wijanarko Adi Mulya (keempat kanan), Ketua Pelaksana Yuzu Indonesia Masters Achmad Budiarto (keempat kiri) dan atlet bulu tangkis dari tiga negara dalam konferensi pers Yuzu Indonesia Masters 2019 di Hotel Swiss Bellin Hotel, Kota Malang, Senin (30/9/2019). Turnamen bulu tangkis bertaraf internasional yang digelar pada 1-6 Oktober 2019 di Kota Malang ini merupakan ajang perburuan poin bagi para atlet bulu tangkis dari 15 negara menjelang Olimpiade Tokyo 2020. 

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Sebanyak 281 atlet bulu tangkis akan berlaga dalam even level internasional BWF World Tour (The Badminton World Federation) Super 100, YUZU Indonesia Masters 2019.

281 atlet tersebut berasal dari berbagai negara, di antaranya Indonesia, Tiongkok, India, Jepang, Singapura, Thailand, Vietnam, Malaysia, Azerbaijan, Inggris, Kanada, Korea Selatan, Hong Kong, dan Australia.

Event level keenam Grade 2 rangkaian BWF World Tour itu akan digelar di GOR Ken Arok, Kota Malang, pada 1-6 Oktober 2019.

Selain sebagai ajang persaingan pebulu tangkis muda dari 15 negara, YUZU Indonesia Masters 2019 ini juga untuk mengumpulkan poin jelang Olimpiade XXXII 2020 Tokyo yang akan digelar 24 Juli-9 Agustus 2020.

Juara Korea Open 2019 Fajar/Rian Bakal Tampil di YUZU Indonesia Masters 2019

Plus Minus Ditundanya Laga Persib Vs Arema FC Menurut Gelandang Maung Bandung

"Harapan kami di turnamen ini meliputi tiga aspek, pertama sukses perencanaan dan penyelenggaraan, sukses prestasi, serta semoga bermanfaat untuk tuan rumah, terutama masyarakat Malang," kata Ketua Umum Pengprov (Pengurus Provinsi) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Jawa Timur, Oei Wijanarko Adi Mulya, Senin (30/9/2019).

Sementara itu, Wali Kota Malang, Sutiaji mengaku bangga gelaran turnamen bertaraf internasional tersebut digelar di Kota Malang.

Diharapkan, gelaran turnamen ini akan memberikan manfaat untuk seluruh masyarakat Malang, khususnya dalam hal olahraga bulu tangkis.

Jadwal Lengkap MotoGP Thailand 2019, Marc Marquez Berpotensi Mengunci Gelar Juara Dunia MotoGP ke-6

Gelar Latihan Perdana, Tim Arema Putri Siap Bermain di Liga 1 Putri 2019

"Terima kasih sudah mempercayakan Kota Malang menjadi tempat turnamen bertaraf internasional. Ini jadi anugerah bagi kami, karena bisa ditonton seluruh Indonesia dan dunia, skalanya internasional. Mudah-mudahan tahun berikutnya apabila ada turnamen lagi bisa di Malang lagi, dan mudah-mudahan Malang tidak mengecewakan serta semoga bulu tangkis di Malang Raya bangkit," ujar Sutiaji.

Ini merupakan yang kedua kalinya bagi Kota Malang menggelar Grade 2 level 6 BWF World Tour, sebelumnya Yonex Sunrise Indonesian Masters 2015 (1-6 Desember 2015) lalu digelar di Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang. (Dya Ayu)

Yuk Subscribe YouTube Channel TribunJatim.com:

Penulis: Dya Ayu
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved