Di Tengah Gempuran Pembalap Muda, Yamaha Akui Masih Percaya Kemampuan dan Kecepatan Valentino Rossi

Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis meyakini Valentino Rossi masih sanggup bersaing di kelas utama MotoGP.

Di Tengah Gempuran Pembalap Muda, Yamaha Akui Masih Percaya Kemampuan dan Kecepatan Valentino Rossi
MOTOGP.COM via BolaSport.com
Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menjalani sesi latihan bebas pada hari pertama MotoGP Aragon di Sirkuit Motorland Aragon, Jumat (21/9/2019). 

TRIBUNJATIM.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi perlahan-lahan mulai memperbaiki kinerjanya pada paruh musim kedua MotoGP 2019.

Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis pun meyakini Valentino Rossi masih sanggup bersaing di kelas utama MotoGP.

Meski belum dapat naik ke atas podium, rider berjulukan The Doctor itu tiga kali finis di posisi keempat dari lima balapan pada paruh kedua MotoGP 2019.

Namun pada seri terakhir MotoGP Aragon 2019 (22/9/2019), Valentino Rossi hanya mampu membawa pulang delapan poin setelah finis di urutan kedelapan.

Jadwal Lengkap MotoGP Thailand 2019, Marc Marquez Berpotensi Mengunci Gelar Juara Dunia MotoGP ke-6

Laga Arema FC Vs PSM Makassar Jadi Duel Pelatih Asal Bosnia

Valentino Rossi Tak Ambil Pusing, Meski Banyak yang Memintanya Cepat-cepat Pensiun dari MotoGP

Lin Jarvis tak menampik bahwa dirinya cukup kecewa dengan hasil yang diraih Valentino Rossi pada balapan ke-14 MotoGP 2019 tersebut.

Kendati demikian, di tengah pasang surut yang dialami Valentino Rossi pada musim ini, Lin Jarvis menyebut bahwa timnya masih percaya akan kemampuan dan kecepatan sang pembalap.

Dia meyakini bahwa rekan satu tim Maverick Vinales tersebut masih mampu bersaing dengan para pembalap muda yang ada di kelas utama.

"Saya pikir Valentino Rossi akan selalu kompetitif dan dapat bersaing di setiap balapan melawan para pembalap muda," kata Lin Jarvis, dilansir BolaSport.com (TribunJatim.com Network) dari PaddockGP.

Panpel Tak Dapat Izin Keamanan, Laga Persija Vs Persela Lamongan Ditunda

Dua Hari Gelar Seleksi, Ridwan Anwar Ungkap Target Persebaya Putri di Liga 1 Putri 2019

"Para pembalap muda memang mampu melaju dengan cepat, tetapi Valentino Rossi masih bisa menunjukkan kecepatannya juga. Terkadang sangat sulit untuk bisa menemukan konfigurasi motor sepanjang balapan, dan selain itu tidak mudah untuk menghadapi talenta muda ini di usia 40 tahun," tandasnya.

Jelang bergulirnya seri ke-15 MotoGP 2019 yang akan dilangsungkan di Sirkuit Internasional Buriram, Thailand, Valentino Rossi masih berada di peringkat keenam klasemen sementara.

Sosok ikonik dengan nomor 46 tersebut sudah mengemas 137 poin dan tertinggal 10 poin dari Maverick Vinales yang berada tepat satu setrip di atasnya.

Rangkaian sesi MotoGP Thailand 2019 akan mulai bergulir pada hari Jumat, 4 Oktober, saat para pembalap akan melakoni dua sesi latihan bebas.

Adapun sesi balapan untuk kelas utama MotoGP Thailand 2019 baru akan digelar pada hari Minggu, 6 Oktober, mulai pukul 12.20 WIB.

Berita di atas sebelumnya telah dipublikasikan di BolaSport.com dengan judul Digempur RIder Muda, Yamaha Masih Percaya Kecepatan Valentino Rossi

Editor: Dwi Prastika
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved