Tol Pandaan-Malang Seksi IV Tuntas Konstruksinya, Ditarget Bisa Beroperasi Oktober Ini

Tol Pandaan-Malang Seksi IV Tuntas Konstruksinya, Ditarget Bisa Beroperasi Oktober Ini.

Tol Pandaan-Malang Seksi IV Tuntas Konstruksinya, Ditarget Bisa Beroperasi Oktober Ini
SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO
Pengguna jalan melintasi pintu masuk Tol Malang-Pandaan (Mapan) Seksi 4 di Desa Asrikaton, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, Kamis (3/10/2019). Tol Mapan seksi 4 sepanjang 4,75 km telah dinyatakan lulus uji laik oleh Badan Pengatur Jalan Tol dan Bina Marga Kementerian PUPR dan ditargetkan beroperasi pada bulan Oktober 2019 

Tol Pandaan-Malang Seksi IV Tuntas Konstruksinya, Ditarget Bisa Beroperasi Oktober Ini

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Jalan Tol Pandaan Malang seksi IV ditargetkan beroperasi pada Oktober ini.

Hal itu disampaikan oleh Direktur Utama PT Jasa Marga Tol Pandaan Malang Agus Purnomo kepada awak media pada Jumat (4/10).

Menurutnya, pembangunan fisik konstruksi Jalan Tol Pandaan-Malang Seksi IV antara Pakis I dan Pakis II sepanjang 4,75 Km telah rampung 100 persen sejak akhir bulan September 2019.

Rancang Program Urban Farming, Kota Malang Sabet PIala Indonesia Awards 2019

Murid SMP Swasta di Kota Malang Berkompetisi di Acara Jambore, Ada Lomba Kepramukaan dan Kreatifitas

Bupati Malang Janji Warga Miskin Dapat Air Bersih Gratis di Tahun 2020, Tidak Pakai Anggaran

Untuk itu, PT Jasa Marga Pandaan Malang (JPM), selaku pengelola Jalan Tol Pandaan-Malang, menargetkan Seksi IV dapat beroperasi di bulan ini.

“Seksi I dan III sudah diberlakukan tarif sejak 9 Agustus 2019. Saat ini untuk Seksi 4 sudah selesai konstruksi 100 persen dan baru-baru ini telah selesai melewati tahap uji laik oleh Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) dan Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)," ujar Agus Purnomo.

Dia menambahkan, uji laik dilakukan untuk memastikan keamanan jalan terpenuhi.

Uji laik mencakup guard rail atau pagar pengaman jalan, marka, rambu, penerangan jalan umum (PJU) hingga konstruksi secara keseluruhan.

"Jalan Tol Pandaan-Malang Seksi IV sudah dinyatakan lulus uji laik. Kami harapkan dalam waktu dekat, Surat Keputusan (SK) operasi dan tarifnya segera keluar agar dapat segera digunakan oleh masyarakat di bulan ini," tambahnya.

Komisaris Utama Jasa Marga Sapto Amal Damandari menargetkan, PT JPM dalam melakukan percepatan pembangunan konstruksi Jalan Tol Pandaan Malang Seksi V Pakis-Malang sepanjang 3,11 Km yang progressnya telah mencapai 76,040 persen pada akhir September 2019.

Halaman
12
Penulis: Rifki Edgar
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved