Rancang Program Urban Farming, Kota Malang Sabet PIala Indonesia Awards 2019

Kota Malang meraih penghargaan dalam ajang Indonesia Awards 2019 dalam bidang pengembangan pertanian urban modern.

Rancang Program Urban Farming, Kota Malang Sabet PIala Indonesia Awards 2019
Istimewa
Wali Kota Malang, Sutiaji menerima penghargaan Indonesia awards 2019 di bidang pengembangan pertanian Urban modern, Rabu (3/10). 

TRIBUNJATIM.COM, JAKARTA - Kota Malang meraih penghargaan dalam ajang Indonesia Award 2019 yang berlangsung di Jakarta pada Kamis (3/10/2019).

Penghargaan itu langsung diterima oleh Wali Kota Malang, Sutiaji didampingi oleh Azka Subhan, Pimpinan BI Malang pada malam penganugerahan Indonesia Award 2019 di Jakarta Concert Hall I News.

Penghargaan tersebut diperoleh oleh Kota Malang dalam bidang pengembangan pertanian urban modern.

Pemanfaatan lahan yang terbatas untuk budi daya pertanian menghantarkan kota Malang meraih penghargaan Indonesia Award 2019.

(100 produk Makanan dan Minuman Kreatif Khas Kota Malang Dipamerkan di Malang Folks Market 2019)

Dewan penilai, Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Syafruddin, akhirnya menetapkan kota Malang sebagai Pemerintah Daerah yang mampu mengembangkan inovasi.

Serta langkah terobosan dalam strategi pengendalian inflasi, ketahanan pangan serta penanganan stunting melalui program urban farming.

Dalam sambutannya, Sutiaji menyampaikan, keberhasilan ini berkat dukungan serta kolaborasi bersama Bank Indonesia Malang.

Di mana BI Malang senantiasa selalu mensupport dalam memberikan bantuan sarana dan prasarana penunjang program urban farming.

"Kami bersyukur, ini juga berkat kerja keras dari Tim Penggerak PKK Kota Malang yang menjadi motor utama sehingga urban farming mampu tersebar merata di 57 kelurahan di kota Malang," ucap Sutiaji.

"Dan pada muaranya, apresiasi saya persembahkan kepada warga kota Malang. Karena tanpa partisipasi warga, tentu program ini tak akan bergerak dinamis," ucap Sutiaji dalam rilis yang diterima SURYAMALANG.COM, Jumat (4/10/2019).

(Kelurahan Tlogomas Kota Malang Raih Penghargaan Kampung Pro Klim Tingkat Nasional)

Sementara itu, Pimpinan BI Malang, Azka Subhan, menyatakan bahwa urban farming sejalan dengan misi mereka, khususnya berkaitan dengan strategi pengendalian inflasi daerah.

Halaman
1234
Penulis: Rifki Edgar
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved