Tarian Mandailing Pulau Bawean Gresik Jadi Daya Tarik Turis Asing, Para Turis Ikut Menari Bersama

Tarian Mandailing Pulau Bawean Gresik jadi daya tarik turis asing, para turis ikut menari bersama

Tarian Mandailing Pulau Bawean Gresik Jadi Daya Tarik Turis Asing, Para Turis Ikut Menari Bersama
ISTIMEWA
Tarian Mandailing Pulau Bawean Gresik jadi daya tarik turis asing, para turis ikut menari bersama 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Panas terik matahari di area Pantai Mombhul-Bawean, Kabupaten Gresik, rupanya tak meluluhkan minat para turis asing untuk berdiri menyaksikan tarian tradisional Mandailing yang dipersembahkan dalam rangkaian Sail To Indonesia di Bawean, Jumat siang (04/10/2019).

Tarian mandailing tersebut merupakan tarian tradisional khas Bawean yang disajikan untuk menyambut para tamu istimewa yang berkunjung ke Bawean, penarinya cantik-cantik. Disamping itu juga menyajikan perpaduan harmonis antara penari dan pemusiknya.

Tak lama setelah alunan musik mulai ditabuh, penari memasuki lapangan untuk perform, tampaknya tarian itu seakan menghipnotis para turis.

Tak hanya menikmati tarian, mereka juga tampak berfoto bersama para penari.

Panas terik matahari di area Pantai Mombhul-Bawean, Kabupaten Gresik, rupanya tak meluluhkan minat para turis asing untuk berdiri menyaksikan tarian tradisional Mandailing yang dipersembahkan dalam rangkaian Sail To Indonesia di Bawean, Jumat siang (04/10/2019).
Panas terik matahari di area Pantai Mombhul-Bawean, Kabupaten Gresik, rupanya tak meluluhkan minat para turis asing untuk berdiri menyaksikan tarian tradisional Mandailing yang dipersembahkan dalam rangkaian Sail To Indonesia di Bawean, Jumat siang (04/10/2019). (ISTIMEWA/TRIBUN JATIM)

Bahkan tak sedikit dari mereka juga ikut bergabung untuk menari bersama. Tak ketinggalan, Wakil Bupati Gresik Dr. H. Moh Qosim juga ikut menemani para turis menari.

Tawarkan Investasi ke Jepang, Bupati Gresik Bertemu KJRI Osaka dan Pengusaha Negeri Sakura

Tak hanya Wakil Bupati Gresik, event itu juga dihadiri perwakilan dari Kemenko Maritim, Kementerian Pariwisata bahkan hadir pula Putri Pariwisata Indonesia 2019 Clarita Mawarni Salim untuk ikut memeriahkan Sail To Indonesia 2019.

Sementara itu, pada tahun 2019 ini daratan yang berjuluk Pulau Putri itu kembali menjadi salah satu dari 14 destinasi pada event Sail To Indonesia 2019, setelah tahun 2018 lalu dinilai sukses menyekenggarakan event yang sama.

Tarian Mandailing Pulau Bawean Gresik jadi daya tarik turis asing, para turis ikut menari bersama
Tarian Mandailing Pulau Bawean Gresik jadi daya tarik turis asing, para turis ikut menari bersama (ISTIMEWA/TRIBUN JATIM)

Wabup Qosim menjelaskan, ini merupakan event yang bergengsi. Sebab, melalui event ini Bawean menjadi salah satu daerah dengan destinasi wisata yang bakal dikenal di kancah Internasional lantaran menjadi jujukan yacht (perahu pesiar) dari berbagai penjuru negara.

“Kami komitmen memperkenalkan kearifan lokal Bawean, yakni berbagai kebudayaan dan kesenian khas Bawean. Momentum ini juga sebagai salah satu upaya untuk mengenalkan destinasi wisata alam laut kepada para turis, baik domestik maupun asing,” katanya.

Warga Gresik Blokade Jalur Truk Batu Bara Lagi, Minta Perusahaan Bongkar Muat Relokasi

Dirinya juga berterima kasih kepada seluruh masyarakat Gresik, terutama masyarakat Bawean atas partisipasi dan dedikasi atas terselenggaranya event Sail To Indonesia 2019 ini.

Halaman
12
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved