Pilkada Gresik 2020, Sejumlah Tokoh Wilayah Gresik Selatan Berkumpul Siap Maju

GRESIK - Infrastruktur dan kesehatan menjadi dua masalah yang dibahas oleh sejumlah tokoh dari wilayah Gresik selatan. Mereka siap maju,

Pilkada Gresik 2020, Sejumlah Tokoh Wilayah Gresik Selatan Berkumpul Siap Maju
istimewa
Sejumlah tokoh di wilayah Gresik selatan berkumpul siap maju Pilbup 2020 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Infrastruktur dan kesehatan menjadi dua masalah yang dibahas oleh sejumlah tokoh dari wilayah Gresik selatan. Mereka siap maju, agar ada keterwakilan untuk mengatasi ketimpangan tersebut.

Pemilihan Bupati (Pilbup) Gresik 2020 menjadi momentum bagi tokoh di wilayah Gresik selatan untuk maju.

Sejumlah tokoh dari Gresik selatan berkumpul. Turut hadir, mantan Wakil Ketua DPRD Gresik periode 2014-2019 Nur Qolib, Ketua DPC PDIP Mujid Riduan, Kades Sidowungu M Sukoiri yang maju melalui partai Nasdem, dr Anis Ambiyo Putri, pengusaha Tri Utomo dan lain sebagainya.

Tidak hanya itu, para tokoh agama, pemuda, dari delapan kecamatan di Gresik selatan mulai dari perwakilan Kecamatan Driyorejo, Wringinanom, Benjeng, Balongpanggang, Cerme, Menganti, Duduksampeyan dan Kedamean juga hadir.

Nur Qolib yang didapuk sebagai Ketua Forum Masyarakat Gresik Selatan Bersatu menegaskan, forum ini merupakan ajang untuk menjaring siapa tokoh di wilayah Gresik selatan yang bakal maju sebagai Bupati atau Wakil Bupati.

Sejumlah tokoh agama, masyarakat yang hadir dari delapan Kecamatan di Gresik selatan juga dimintai masukan. Hasilnya, pembangunan dan kesehatan memang belum dirasakan selama ini.

PUSAKA Sebut Rest Area Tol Gempas Compang -Camping, Abaikan Kepentingan Pengguna Tol

Geng KP Jawara Beraksi Lagi, Polrestabes Surabaya Intai Mereka Sejak Seminggu Terkahir

Marc Marquez Kunci Gelar Juara Dunia, Berikut Hasil Lengkap MotoGP Thailand 2019

"Harus ada keterwakilan, entah menjadi Bupati atau Wakil Bupati agar wilayah Gresik Selatan ini diperhatikan. Selama ini ada ketimpangan, dibanding wilayah Gresik yang lain," ujarnya kepada Tribunjatim.com, Minggu (6/10/2019).

Salah satu pengusaha asal Gresik selatan, Tri Utomo yang hadir dalam forum tersebut angkat bicara, jika memang warga menginginkan dia maju dalam bursa Pilbup Gresik 2020 mendatang.

"Sudah saatnya tokoh di wilayah Gresik selatan berani maju dalam Pilbup Gresik 2020 agar ada keterwakilan. Kami disini ingin ada perubahan," tegasnya kepada Tribunjatim.com.

Tri juga sudah menjalin komunikasi dengan sejumlah partai untuk maju. Dia sudah mendaftar melalui PDI Perjuangan dan Partai Nasdem.

"Intinya saya siap mengabdi dan membangun agar Gresik selatan lebih diperhatikan," terangnya.

Sementara itu, dr Anis Ambiyo Putri juga mengungkapkan kesiapannya untuk maju Pilbup Gresik 2020. Selain sudah mempersiapkan di jalur independen, Anis juga berikhtiar di jalur partai politik.

Anis sebelumnya memulai pemanasan dalam kontestasi politik dengan jargon 'Gresik Dinamis' Qosim-Anis. Dia mengaku terpanggil untuk maju Pilbup 2020. Momen pemilihan kepala daerah lima tahun sekali merupakan momentum yang pas.

"Saya siap maju, karena kesehatan disini (Gresik Selatan) masih timpang. Itu jangan sampai terjadi lagi," tutupnya. (wil/Tribunjatim.com)

Penulis: Willy Abraham
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved