Kandang Persebaya Surabaya di GBT Akan Jadi Lokasi Laga Uji Coba Timnas U-19 Vs China U-19

Markas dari Persebaya Surabaya, Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) dipastikan akan menjadi lokasi laga uji coba Timnas U-19 vs China U-19.

Kandang Persebaya Surabaya di GBT Akan Jadi Lokasi Laga Uji Coba Timnas U-19 Vs China U-19
TRIBUNJATIM.COM/NDARU WIJAYANTO
Fasilitas bench pemain di Gelora Bung Tomo Surabaya 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Markas dari Persebaya Surabaya, Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) dipastikan akan menjadi lokasi laga uji coba Timnas U-19 vs China U-19.

Hal tersebut dipastikan setelah pihak Asprov PSSI Jatim menerima surat permohonan dari PSSI untuk menggelar laga uji coba internasional itu pada Kamis, 17 Oktober 2019.

Surat dengan nomer 4082/PGD/587/X-2019 itu tertanggal pada 1 Oktober 2019 yang ditanda tangani oleh Sekjen PSSI Ratu Tisha untuk PSSI Jatim.

Sekretaris PSSI Jawa Timur, Amir Burhannudin menyambut positif rencana itu karena sekaligus melihat kesiapan stadion GBT untuk bidding Piala Dunia U-20 tahun 2021.

Alasan Arema FC Putri Pilih Lapangan Arhanud Saat Jamu Persebaya Putri, Antisipasi Teror Aremania

Jelang Laga Timnas Indonesia Vs Uni Emirat Arab, Simon McMenemy Gelar Game Internal

"Kami tentu siap menggelar pertandingan tersebut, kami siapkan ini juga untuk melihat kelayakan dan kesiapan stadion untuk bidding Piala Dunia 2021 nanti," ujar Amir, Senin (7/10/2019).

Amir berharap dengan diselenggarakannya laga uji coba ini, akan meyakinkan FIFA terkait kelayakan pra sarana di Stadion GBT untuk venue Piala Dunia U-20 nanti.

Mengingat pihak PSSI juga menyertakan stadion berkapasitas 50 ribu penonton ini ke dalam 10 stadion yang diajukan ke FIFA untuk menjadi venue.

"Semua ini untuk semata-mata mensukseskan agar Indonesia bisa menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20," ungkap pria asal Tuban itu.

Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved