Liga Indonesia

Laga Persebaya Vs Borneo FC Jadi Momentum Perbaiki Klasemen Bajul Ijo

Persebaya Surabaya dibayangi tren kurang bagus di kandang jelang laga Persebaya vs Borneo FC di Stadion Gelora Bung Tomo.

Laga Persebaya Vs Borneo FC Jadi Momentum Perbaiki Klasemen Bajul Ijo
SURYA/HABIBUR ROHMAN
Pemain Persebaya Surabaya, David da Silva, Otavio Dutra, Osvaldo Haay, dan Aryn Williams berselebrasi pada laga Persebaya vs Bali United di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Selasa (24/9/2019) Malam. Pertandingan berakhir dengan skor imbang 1-1. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Persebaya Surabaya dibayangi tren kurang bagus di kandang jelang laga Persebaya vs Borneo FC di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jumat (11/10/2019).

Pasalnya, dari tiga laga kandang terakhir, Persebaya Surabaya hanya bermain imbang 1-1 melawan Bali United dan Persija Jakarta, serta imbang 2-2 dari Madura United.

Kendati belum pernah kalah, hasil ini membuat Persebaya Surabaya sudah mengemas tujuh hasil imbang dan hanya tiga kemenangan di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya selama gelaran Liga 1 2019.

Winger Persebaya Surabaya, Oktafianus Fernando melihat, tren tujuh hasil imbang di kandang bukan sesuatu yang bagus karena harusnya bisa dapat poin penuh.

Persebaya Vs Borneo FC, Analisa Hasil Imbang 7 Laga Kandang, Pikal Optimistis Bawa Bajul Ijo Menang

Perasaan Fabio Quartararo Kembali Ditikung Marquez Tepat sebelum Garis Finis MotoGP Thailand 2019

Laga Persija Vs Persela Lamongan Ditunda, Skuat Laskar Joko Tingkir Gelar Latihan di Pantai

"Hasil itu sebenarnya tidak memuaskan. Kita memang tidak pernah kalah, tapi banyak seri sama saja kehilangan poin, harusnya dapat poin penuh," ujar Oktafianus Fernando, Selasa (8/10/2019).

Pemain yang telah mengemas tiga gol dan dua assist ini juga menyebut laga Persebaya vs Borneo FC menjadi momentum untuk memperbaiki klasemen.

Hingga pekan ke-22 Liga 1 2019, Persebaya Surabaya berada di posisi delapan dengan 30 poin dari 21 laga. Sementara Borneo FC berada di posisi enam dengan 33 poin dari 20 laga.

Alhasil, bila Persebaya Surabaya bisa meraih kemenangan atas Borneo FC, Bajul Ijo berkesempatan menyamakan poin dan bahkan merebut posisi Pesut Etam.

"Kandang besok kita wajib menang karena Borneo berada di atas kita 33 poin. Kalau kita bisa menang kan itu bisa menyamakan kedudukan dan di atas mereka," jelasnya.

Timnas Indonesia Vs Uni Emirat Arab, UAEFA Berharap Dukungan Penuh Suporter

Dikalahkan Arema FC Putri, Persebaya Putri Fokus Tingkatkan Kekompakan untuk Hadapi Bali United

Hal serupa juga dikatakan gelandang jangkar M Hidayat yang akan berusaha mendapat poin sempurna di kandang setelah terakhir menang di kandang pada 2 Agustus lalu.

"Di setiap laga bukan cuma kandang, kita selalu ingin dapat hasil maksimal. Untuk lawan Borneo FC kita lihat saja nanti," ujar M Hidayat.

Yuk Subscribe YouTube Channel TribunJatim.com:

Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved