Liga 1 Putri 2019

Persebaya Putri Berada di Dasar Klasemen Sementara, Manajemen Sebut Terkendala Waktu Mepet

Persebaya Surabaya Putri sementara ini berada di posisi terbawah klasemen Grup B Liga 1 Putri 2019.

Persebaya Putri Berada di Dasar Klasemen Sementara, Manajemen Sebut Terkendala Waktu Mepet
TRIBUNJATIM.COM/NDARU WIJAYANTO
Feni Norrahmah (rompi kuning) merebut bola dari lawan saat seleksi tahap kedua Persebaya Surabaya Putri di Lapangan Unesa, Rabu (2/10/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, BATU - Persebaya Surabaya Putri sementara ini berada di posisi terbawah klasemen Grup B Liga 1 Putri 2019.

Persebaya Surabaya Putri belum mendapat satupun poin karena pada laga perdana, mereka kalah 0-2 dari Arema FC Putri, Senin (7/10/2019) lalu.

Sementara Persipura Jayapura Putri kini menjadi pemuncak klasemen sementara Grup B dengan 6 poin, karena meraih kemenangan dalam dua laga berturut-turut, dan diikuti Arema FC Putri di posisi kedua dengan 3 poin hasil mengalahkan Persebaya Surabaya Putri.

Bicara soal kondisi timnya, Manajer Persebaya Surabaya Putri, Ali Smith membeberkan jika timnya memang dibentuk dalam keadaan serba mepet, sehingga pihaknya tak memiliki banyak waktu untuk memilih pemain.

Meski Tanpa Tiga Pemain Timnas, Persebaya Surabaya U-20 Tak Gentar Hadapi PSIS U-20

Persebaya Vs Borneo FC, Wolfgang Pikal Terus Matangkan Finishing Demi Konversi Peluang Menjadi Gol

Apalagi seperti diketahui, Persebaya Surabaya Putri sempat mengundurkan diri dari keikutsertaan sebelum akhirnya memutuskan untuk ikut.

"Jadi begini, waktunya memang sangat mepet. Kami dapat pengumuman dari manajemen beberapa hari sebelum pelaksanaan, jadi persiapan memang sangat singkat, cuma dua hari saat itu. Kami tidak banyak waktu," kata Ali Smith pada Surya (TribunJatim.com Network) saat ditemui di Kota Batu, Rabu (9/10/2019).

Lantaran belum ada kejelasan serta kepastian yang diberikan manajemen soal pembentukan tim, akhirnya banyak pemain yang merapat ke tim lain.

Sehingga menurut Ali Smith, pemain yang saat ini gabung merupakan pemain seadanya.

"Pemain yang seharusnya banyak merapat ke kami, banyak yang lari ke tim lain, padahal banyak pemain sudah menghubungi kami untuk gabung. Saat itu saya ditanya, belum berani kasih jawaban karena belum ada perintah dari manajemen, jadi terus terang kami pemain seadanya. Dibilang seleksi ya seleksi yang tidak sempurna, seleksi apa adanya," bebernya.

Jelang Arema FC Putri Vs PSM Makassar Putri, Skuat Ongis Kodew Wajib Perbaiki Finishing Touch

Isi Jeda Liga 1 2019, Arema FC Bakal Kembali Gelar Latihan Khusus di Pantai Balekambang Malang

Tak berhenti di situ, karena nama besar Persebaya Surabaya, Ali Smith mengaku banyak pemain dari luar pulau menghubunginya untuk ikut seleksi, namun karena jarak yang jauh dan waktu seleksi yang mepet, akhirnya pemain-pemain tersebut tidak bisa ikut seleksi.

"Daya tarik Persebaya ini memang besar, terbukti banyak pemain yang masih bertanya pada saya untuk gabung. Bahkan beberapa pemain dari luar pulau tanya ingin gabung, tapi saya bilang sudah tutup karena jaraknya untuk datang ikut seleksi saat itu jauh dan butuh waktu," jelas Ali Smith.

Bicara soal target, manajemen Persebaya Surabaya Putri tak mematok target muluk-muluk pada babak pendahuluan ini. Bagi mereka, yang terpenting ialah tidak finis di posisi terbawah dan bisa lolos fase berikutnya.

"Yang penting tidak terbawah, kalau bisa ya lolos babak berikutnya. Target paling realistis itu. Kami tetap berharap yang terbaik untuk Persebaya," harapnya.

Ali Smith menambahkan, saat ini kontrak pemain sudah beres, para pemain dikontrak selama satu musim sesuai regulasi. (Dya Ayu)

Gareth Bale Diisukan Hengkang dari Real Madrid, Berikut 4 Pemain yang Bahagia Dibuang Los Blancos

Raih Juara Dunia MotoGP 2019, Marc Marquez Ungkap Masih Punya Target Lain

Yuk Subscribe YouTube Channel TribunJatim.com:

Penulis: Dya Ayu
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved