Segera Beroperasi, Bus Nyaman Tulungagung-Surabaya PP via Jalan Tol, Tarif Murah Rp 40 Ribu

Paling cepat akhir Oktober 2019 ini, Bus Bagong nyaman AC lewat tol jurusan Tulungagung-Surabaya PP akan dioperasikan.

Segera Beroperasi, Bus Nyaman Tulungagung-Surabaya PP via Jalan Tol, Tarif Murah Rp 40 Ribu
SURYA.CO.ID/NURAINI FAIQ
Paling cepat akhir Oktober 2019 ini, Bus Bagong nyaman AC lewat tol jurusan Tulungagung-Surabaya PP akan dioperasikan. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Paling cepat akhir Oktober 2019 ini, Bus Bagong nyaman AC lewat tol jurusan Tulungagung-Surabaya PP akan dioperasikan.

Sebanyak 42 unit bus awal siap mengantarkan penumpang ke dua kota tujuan itu dengan tarif murah. 

Cukup membayar Rp 40 ribu, Bus Bagong armada baru itu akan beroperasi melayani penumpang menuju kota tujuan.

"Kami akan menggantikan trayek Pelita Indah. Tidak hanya Tulungagung, tapi juga tujuan Trenggalek," jelas Bos PO Bagong Transportation, Hari Susilo, Jumat (11/10/2019).

Sopir Diduga Mengantuk, Bus Berpenumpang 45 Orang Hantam Tronton Muat Batu Bata di Tol Madiun-Ngawi

Gerak-gerik Aneh Wanita Jember Saat Hentikan Bus di Sampang, Buang Bungkus Permen Saat Ada Polisi

Trayek Pelita Indah dibeli oleh Bagong. Hal yang sama pernah dilakukan Bagong saat membeli trayek Bus Puspa Indah trayek Malang-Tuban dan Malang-Kediri PP.

Owner Bagong itu memberi ancar-ancar waktu kalau tidak akhir Oktober ini ya November 2019. Dua trayek itu akan dioperasikan dalam waktu yang berbeda. Pengoperasian pertama Tulungagung-Surabaya PP akan diawali dengan 42 unit bus. 

Kemudian baru dilanjutkan tahun depan 2020, Bagong akan mengoperasikan 66 unit armada baru lagi trayek Trenggalek-Surabaya. Hari menyebut akan ada dua sesi dalam pengoperasian Bus Bagong tersebut. 

Jika Bus Bagong dengan label warna dominan putih itu jadi diluncurkan akan menjadi pesaing berat PO lama Harapan Jaya yang lebih dulu melayani kedua rute tersebut. Bahkan jika harga tiket dan layanan bisa bersaing karena semua Bagong lewat tol, penumpang akan punya pilihan terbaik. 

Selama ini, PO Harapan Jaya hanya beberapa unit yang via tol panjang, Tol Surabaya-Kertosono. Itu pun hanya dilayani Harapan Jaya Patas dengan tarif Rp 50.000. Tidak semua armadanya lewat tol. Namun nanti semua Bus Bagong lewat Tol dengan jarak tempuh kurang dari 4 jam. 

"Kami akan memberikan layanan terbaik untuk masyarakat. Biar penumpang punya pilihan. Kami hanya melayani," ucap Hari yang juga sukses melayani rute Blitar-Surabaya via Tol lewat Pare.

Hari menyebut tarif bus Tulungagung-Surabaya PP nanti Rp 40.000. Tarif ini lebih murah dari Harapan Jaya. Kelebihannya 42 unit bus semua lewat tol sehingga menghemat waktu perjalanan.

Saat dikonfirmasi, Kabid Pengendalian dan Operasional Dishub Jatim Isa Ansori membenarkan akan rencana peluncuran trayek Bagong tersebut.  Sifatnya menggantikan trayek Pelita Indah. "Ditunggu saja nanti Bagiamana," ucap Isa.

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved