Liga Indonesia

Pelatih Persebaya U-20 Uston Nawawi Bicarakan Kesempatan Pemainnya Naik ke Level Senior

Persebaya U-20 menutup kompetisi Liga 1 U-20 2019 sebagai juara usai mengalahkan Barito Putera U-20, Sabtu (12/10/2019).

Pelatih Persebaya U-20 Uston Nawawi Bicarakan Kesempatan Pemainnya Naik ke Level Senior
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM/OFFICIAL PERSEBAYA
Pelatih Persebaya Surabaya U-20, Uston Nawawi di Stadion Surajaya Lamongan, 2019. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Persebaya U-20 menutup kompetisi Liga 1 U-20 2019 sebagai juara usai mengalahkan Barito Putera U-20, Sabtu (12/10/2019).

Gelar juara ini tidak menutup kemungkinan akan membuka peluang bagi beberapa pemain Persebaya U-20 naik kelas ke tim senior, seperti M Supriadi.

Selain Supri juga ada tiga pemain Persebaya U-20 yang mendapat promosi bersama tim senior yakni Koko Ari, Kemaluddin dan Zulfikar Akhmad.

Persebaya U-20 Juarai Liga 1 U-20 2019, Pelatih Uston Nawawi : Juara Tidak diberikan Cuma-Cuma

Hanya saja, Pelatih Persebaya U-20, Uston Nawawi menyebut keputusan untuk merekrut pemain ke tim senior ada di tangan pelatih Wolfgang Pikal.

"Kalau itu mutlak wilayah head coach Persebaya senior (Pikal). Kita tim pelatih U-20 cuma sodorkan nama saja," kata Uston Nawawi beberapa waktu lalu.

Namun, ia menegaskan akan selektif saat memberikan rekomendasi pemain ke tim senior, sebab hanya mereka yang memiliki mental kuat dapat kesempatan itu.

Bagi Uston, selain harus memiliki skill mumpuni, pemain muda juga wajib memiliki mental bertanding yang kuat bila ingin bermain di tim senior.

Persebaya U-20 Juara, Brylian Aldama Persembahkan untuk Nenek dan Obati Kekecewaan Warga Surabaya

"Pemain muda harus punya mental bertanding dan ditempa di kompetisi Elite Pro. Apalagi di Surabaya penonton sampai 50 ribu," jelas Uston Nawawi.

"Kalau mental tidak kuat akan bahaya," jelasnya. Sebab, pemain muda kalau sudah drop akan susah naiknya," tutup legenda hidup Persebaya Surabaya itu.

Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved