Juarai MotoGP 2019, Marc Marquez Sebut Persaingan Musim 2020 Dimulai sejak MotoGP Jepang 2019

Setelah dipastikan menggenggam mahkota juara dunia MotoGP 2019, Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, menjelaskan targetnya.

Juarai MotoGP 2019, Marc Marquez Sebut Persaingan Musim 2020 Dimulai sejak MotoGP Jepang 2019
TWITTER.COM/SEPANGRACING
Momen saat Fabio Quartararo (Kiri) berduel dengan Marc Marquez (Kanan) pada balapan MotoGP Thailand 2019, Minggu (6/10/2019). 

TRIBUNJATIM.COM - Setelah dipastikan menggenggam mahkota juara dunia MotoGP 2019, Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, menjelaskan targetnya pada sisa balapan musim 2019.

Setelah memastikan gelar juara dunia keenam MotoGP dalam kariernya, Marc Marquez mengaku akan membagi fokusnya pada persiapan awal untuk mempertahankan titel juara dunia kejuaraan untuk 2020.

Selain itu, Marc Marquez juga ingin mengantar Honda sebagai tim dan konstruktor terbaik tahun ini.

Menjelang seri balap MotoGP Jepang 2019 pada 18-20 Oktober di Twin Ring Motegi, pembalap berusia 26 tahun tersebut ingin mempertahankan momentum dengan merebut kemenangan balapan ke-10 pada musim 2019.

Valentino Rossi Tak Ambil Pusing, Meski Banyak yang Memintanya Cepat-cepat Pensiun dari MotoGP

Simon McMenemy Berharap Laga Timnas Indonesia Vs Vietnam Jadi Pembuktian Tim Garuda Mampu Bangkit

"Ini adalah balapan terakhir yang menjadi perhatian kami. Namun, ambisi dan mental kami tetap sama," kata Marc Marquez seperti dilansir BolaSport.com (TribunJatim.com Network) dari Crash.

"Memang benar bahwa ketika kamu memenangkan kejuaraan karena suatu alasan, tubuhmu akan lebih rileks. Tetapi, kami akan mencoba untuk mengubah pola pikir dan kami akan mencoba untuk tampil dalam performa terbaik," ujar Marc Marquez.

Marc Marquez memastikan bahwa target yang ingin dia capai sekarang adalah mencetak triple crown atau mengunci tiga gelar sekaligus untuk gelar juara dunia pembalap, konstruktor, dan tim terbaik.

"Salah satu target kami adalah berupaya untuk memenangkan triple crown. Di bidang konstruktor kami sudah mengarah ke sana, namun untuk meraih gelar juara tim akan sulit," ujarnya.

Persebaya Surabaya U-17 Yakin Bisa Lolos Babak 8 Besar Piala Soeratin 2019

Timnas Indonesia Vs Vietnam, Park Hang Seo Marah Latihan Skuatnya Dimata-matai

Honda saat ini memimpin persaingan konstruktor dengan torehan 331 poin atau unggul 77 poin atas rival terdekat, Ducati.

Pada klasemen tim, Repsol Honda masih menduduki peringkat kedua dengan torehan 358 poin atau tertinggal 19 poin dari Ducati.

Marc Marquez juga punya peluang memecahkan rekor sendiri yang dia buat pada 2014. Saat itu, dia meraih 13 kali kemenangan balapan dan merebut 362 poin.

Kini Marc Marquez sudah mengantungi 325 poin dari sembilan kemenangan.

"Kami tidak akan menyerah dan akan merayakan kemenangan ini. Tetapi, musim 2020 sudah dimulai sejak di Motegi," ucap Marc Marquez.

PSM Makassar Vs Arema FC, Berpeluang Besar Kembali Dimainkan, Kurniawan Kartika Ajie Mengaku Siap

Masa Jeda Kompetisi, Persela Lamongan Matangkan Taktik dan Strategi Demi Menjauh dari Degradasi

Berita di atas sebelumnya telah dipublikasikan di BolaSport.com dengan judul Marc Marquez Sebut Persaingan Musim 2020 Dimulai sejak MotoGP Jepang 2019

Editor: Dwi Prastika
Sumber: BolaStylo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved