Jelang Pelantikan Presiden, Polisi Rajin Razia Tempat Kos di Kawasan Gedangan Sidoarjo

petugas kepolisian di Sidoarjo semakin rajin melakukan razia terhadap tempat-tempat kos yang ada di Kota Delta.

Jelang Pelantikan Presiden, Polisi Rajin Razia Tempat Kos di Kawasan Gedangan Sidoarjo
M Taufik/Surya
Petugas gabungan saat merazia sejumlah tempat kos di kawasan Jalan Pahlawan Sidoarjo 

 TRIBUNJATIM.COM, SIDOARJO - Mendekati pelaksanaan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, petugas kepolisian di Sidoarjo semakin rajin melakukan razia terhadap tempat-tempat kos yang ada di Kota Delta.

Untuk membatasi ruang gerak aliran garis keras yang berpotensi melakukan teror di Sidoarjo, sasaran razia di berbagai tempat kos itu adalah pendatang yang tidak memiliki identitas dan penghuni kos yang mencurigakan.

Rabu (16/10/2019) malam, petugas Polsek Gedangan menyisir tempat-tempat kos di Desa Keboansikep, dan Desa Keboananom, Kecamatan Gedangan, Sidoarjo.

"Ada sekitar 50 orang petugas gabungan TNI, Polri, dan Satpol PP yang menyisir semua tempat kos di sana. Satu persatu kamar dan penghuni diperiksa," kata Kapolsek Gedangan Kompol Heri Siswoko kepada Tribunjatim.com.

Hasilnya, petugas gabungan yang melakukan operasi hingga hampir tengah malam itu tidak menemukan orang yang mencurigakan atau penghuni kos tanpa KTP, dan pelanggaran lain.

Beberapa jam sebelumnya, razia serupa juga digelar Polsek Sidoarjo Kota. Sejumlah tempat Kos di kawasan Jalan Pahlawan menjadi sasaran razia petugas gabungan.

Hampir 1.000 Personil di Trenggalek Disiapkan Jelang Pelantikan Presiden

Rumah Mewah Jeremy Teti Jadi Sarang 14 Makhluk Gaib Ada 1 Keluarga, Tetangga Cerita Penampakan

"Sasaran petugas adalah penghuni kos sekamar di luar nikah, penyalahgunaan narkoba dan miras, serta kepemilikan identitas. Semua diperiksa satu persatu," ujar Kapolsek Sidoarjo Kota Kompol Supiyan.

Razia serupa juga digelar di Balongbendo. Malam tadi, polisi menyisir sejumlah tempat kos di sana. Identitas para penghuni kos semua diperiksa, dan didata oleh petugas.

"Untuk mengantisipasi keberadaan pelaku teror. Jangan sampai peristiwa seperti itu terjadi di Balongbendo," jawab Kapolsek Balongbendo AKP Sugeng Purwanto.

Ada tujuh lokasi yang menjadi sasaran razia petugas gabungan di sana. Hasilnya, tidak ditemukan adanya pendatang baru atau orang mencurigakan di tempat-tempat kos tersebut.(ufi/Tribunjatim.com)

Penulis: M Taufik
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved