Liga Indonesia

Gabung Timnas U-23 Indonesia, Rachmat Irianto Tak Bisa Bela Persebaya Surabaya dalam Waktu Lama

Persebaya Surabaya dipastikan tidak bisa memainkan pemain bertahan Rachmat Irianto dalam waktu yang cukup lama.

Gabung Timnas U-23 Indonesia, Rachmat Irianto Tak Bisa Bela Persebaya Surabaya dalam Waktu Lama
SURYA/SUGIHARTO
Pemain Persebaya Surabaya, Rachmat irianto berebut bola dengan Pemain Madura United, Andik Vermansah pada laga Madura United vs Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan, Kamis (27/6/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Persebaya Surabaya dipastikan tidak bisa memainkan pemain bertahan Rachmat Irianto dalam waktu yang cukup lama.

Hal tersebut karena anak dari asisten pelatih Persebaya Surabaya itu bergabung dengan skuat Timnas U-23 Indonesia yang akan mengikuti SEA Games 2019 di Filipina.

Cabang olahraga sepak bola akan berlangsung sejak 26 November hingga 10 Desember 2019. Artinya, selama itu Rachmat Irianto tidak bisa memperkuat Persebaya Surabaya.

Timnas Indonesia Ikut Menikmati Program Pembibitan Pemain Usia Muda Persebaya Surabaya

Alasan Osvaldo Haay Masih di Papua dan Belum Gabung Skuat Persebaya Surabaya

Bahkan sebelum itu, Timnas U-23 Indonesia besutan Indra Sjafri menggelar training center (TC) di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta.

Manajer Persebaya Surabaya, Candra Wahyudi, mengaku tidak punya pilihan lain dan mengaku ikhlas Rachmat Irianto tidak bisa bermain bersama tim hingga waktu yang cukup lama.

"Memang dalam Timnas U-23 ada pemusatan latihan jangka panjang setelah pulang dari Tiongkok, dia sudah dipanggil untuk TC lagi sampai 31 Oktober," ujar Candra Wahyudi, Selasa (22/10/2019).

8 Wakil Indonesia Siap Berlaga, Berikut Jadwal French Open 2019 Hari Pertama

Persebaya Surabaya U-17 Buka Keran Lolos 8 Besar Piala Soeratin U-17 2019

"Ini menjadi problem dia (Rachmat Irianto) tidak bisa bela klub sendiri. Dia sementara ikut TC pada tanggal 20-31 di Jakarta," imbuh Candra Wahyudi.

Di cabor sepak bola, Timnas U-23 Indonesia berada di Grup B bersama Thailand, Vietnam, Singapura, Laos, dan Brunei Darussalam.

Yuk Subscribe YouTube Channel TribunJatim.com:

Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved