Rumah Politik Jatim

Kumpulkan Pimpinan DPRD dan AKD se-Jatim, PDIP Ingin APBD Terserap Maksimal

PDI Perjuangan (PDIP) memberikan orientasi pembekalan seputar tugas pokok dan fungsi pimpinan DPRD, dan pimpinan alat kelengkapan DPRD.

Kumpulkan Pimpinan DPRD dan AKD se-Jatim, PDIP Ingin APBD Terserap Maksimal
TRIBUNJATIM.COM/SOFYAN ARIF CANDRA SAKTI
Sekretaris DPD PDIP Jatim, Sri Untari Bisowarno. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - PDI Perjuangan (PDIP) memberikan orientasi pembekalan seputar tugas pokok dan fungsi  pimpinan DPRD, dan pimpinan alat kelengkapan DPRD (AKD) di Hotel Wyndham, Jalan Basuki Rahmat, Surabaya, Kamis (24/10/2019).

Acara ini diikuti semua anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, semua pimpinan DPRD Kabupaten/Kota dari PDI Perjuangan, pimpinan Fraksi PDIP dan pimpinan Komisi DPRD Kabupaten/Kota se-Jatim.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim, Sri Untari Bisowarno mengatakan, acara ini sebagai follow up dari kursus kader dengan penugasan khusus legislatif yang digelar September 2019 lalu.

"Tujuannya adalah untuk meningkatkan kapasitas dan leadership pimpinan AKD dari PDI perjuangan dalam memimpin sesuai bidangnya," ucap Sri Untari, Kamis (24/10/2019).

Risma Akui Dirinya Dimintai Pendapat Partai Soal Figur Bacawali Surabaya Dari PDIP

Jawaban Risma atas Isu Sodorkan Figur Bacawali ke Megawati, Ngaku Belum Ada Nyali ke DPP PDIP

Selain itu pembekalan ini juga bertujuan untuk mensinergikan konstruksi pembangunan di Jatim dalam penyusunan implementasi APBD Provinsi dan Kabupaten/Kota.

“Juga untuk menyusun resolusi konflik agar mengurangi dampak rendahnya serapan APBD, serta agar pembangunan di masing-masing kabupaten/kota terarah sesuai RPJMD masing-masing,” kata Untari.

Ketua Fraksi PDIP Jatim ini menilai, rendahnya serapan anggaran ini dampaknya bisa langsung dirasakan masyarakat, karena program pemerintah menjadi tersendat.

"Orientasi pembekalan ini juga untuk menyiapkan keterpaduan reses DPRD provinsi dan aspirasi masyarakat di masing-masing dapil," lanjutnya

Yang tidak kalah penting, menurut Untari adalah anggota legislatif dari PDIP harus memastikan agar arah dan kebijakan pembangunan di daerah masing-masing sesuai dengan nilai-nilai Pancasila. 

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved