Jalan Sehat Bersama Warga Bojonegoro, Gubernur Khofifah Imbau Generasi Muda Jauhi Narkoba

Khofifah Indar Parawansa mengimbau agar anak muda lebih banyak memanfaatkan waktunya untuk hal-hal yang positif yang akan berguna untuk masa depan.

SURYA/FATIMATUZ ZAHROH
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, saat ikuti jalan sehat dalam rangka Hari Jadi Provinsi Jawa Timur yang ke-74 di Bakorwil Bojonegoro, Sabtu (26/10/2019). 

TRIBUNJATIM.COM - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, berpesan tentang pentingnya menjaga kesehatan dan imbauan jauhi narkoba pada ribuan peserta jalan sehat dalam rangka Hari Jadi Provinsi Jawa Timur yang ke-74 di Bakorwil Bojonegoro, Sabtu (26/10/2019).

Khofifah Indar Parawansa yang hadir memberangkatkan sekaligus ikut berjalan sehat bersama masyarakat di kawasan Bakorwil Bojonegoro tersebut mengatakan, narkoba adalah momok yang patut diwaspadai oleh semua pihak dan segala lini.

"Jiwa yang sehat ada pada badan yang sehat. Maka sehatkan badan kita, olahraga bersama, bergerak agar badan kita sehat," kata Khofifah Indar Parawansa sebelum rombongan jalan sehat diberangkatkan.

Lebih lanjut Khofifah Indar Parawansa memberikan penekanan pesan pada para generasi muda yang hadir di jalan sehat untuk tidak tergoda dengan narkoba.

Ribuan Peserta se-Indonesia akan Ikuti Lomba Kicau Burung Khofifah Cup 1 di lapangan Ubaya Surabaya

Polda Jatim Ungkap Identitas Publik Figur yang Ditangkap di Batu, Didatangkan Langsung dari Jakarta

Pemkab Tuban Gelontorkan Rp 6,3 Miliar untuk Pelaksanaan MTQ Jawa Timur

Ia mengimbau agar anak muda lebih banyak memanfaatkan waktunya untuk hal-hal yang positif yang nantinya akan berguna untuk masa depan.

Sebab narkoba menurut Khofifah Indar Parawansa adalah pembunuh yang mematikan, membunuh masa depan dan membunuh kesehatan.

Khofifah Indar Parawansa menyempatkan diri untuk belanja kuliner Bojonegoro, saat jalan sehat dalam rangka Hari Jadi Provinsi Jawa Timur yang ke-74 di Bakorwil Bojonegoro, Sabtu (26/10/2019).
Khofifah Indar Parawansa menyempatkan diri untuk belanja kuliner Bojonegoro, saat jalan sehat dalam rangka Hari Jadi Provinsi Jawa Timur yang ke-74 di Bakorwil Bojonegoro, Sabtu (26/10/2019). (SURYA/FATIMATUZ ZAHROH)

"Anak-anakku belajar yang rajin, manfaatkan masa muda dengan hal-hal positif. Ojo pacaran, ojo narkoba yo rek (jangan pacaran, jangan narkoba ya)," tegasnya.

Mantan menteri sosial ini menjelaskan, rangkaian Hari Jadi Jawa Timur yang ke-74 ini diharapkan bisa menjadi penguatan masyarakat agar lebih makmur. Dengan harapan masyarakat bisa terus mengawal kebijakan pemerintah provinsi Jawa Timur.

1,2 Juta Warga Miskin Jatim Dicoret dari BPJS PBI, Khofifah Koordinasi dengan Kemensos Cocokkan Data

UMP Jawa Timur 2020 Naik Jadi Rp 1,76 Juta, Besaran UMK Masih Tunggu Putusan Pemda Terkait

"Kami juga memohon dukungan mudah-mudahan pada proses ikhtiar penyusunan anggaran tahun 2020 yang akan datang, 35 persen anggaran belanja kita diberikan untuk belanja sektor pendidikan dan kesehatan," kata Khofifah Indar Parawansa.

Khofifah Indar Parawansa bersama OPD Pemprov Jawa Timur ikut berjalan bersama masyarakat yang total lintasan jalan sehatnya mencapai empat kilometer.

Selama jalan sehat, Khofifah Indar Parawansa berulang kali ditodong warga untuk berselfie..

Saat masuk di kawasan komplek alun-alun Bojonegoro dan banyak pedagang lapak makanan dan jajanan pasar, Khofifah Indar Parawansa pun menyempatkan diri untuk ikut belanja kuliner Bojonegoro. Seperti salah satunya ketan serabi. (Fatimatuz Zahroh)

Yuk Subscribe YouTube Channel TribunJatim.com:

Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved