Osvaldo Haay Sembuh dari Cedera Berkat Ritual Pengobatan Papua, Kembali Latihan dengan Persebaya

Pemain Persebaya Surabaya Osvaldo Haay sudah bergabung dengan tim pasca mengalami cedera lumayan parah pada Minggu (27/10/2019)

Osvaldo Haay Sembuh dari Cedera Berkat Ritual Pengobatan Papua, Kembali Latihan dengan Persebaya
TRIBUNJATIM.COM/NDARU WIJAYANTO
Osvaldo Haay kembali bergabung dan berlatih bersama tim Persebaya pasca cedera pada Minggu (27/10/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Ndaru Wijayanto.

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pemain Persebaya Surabaya Osvaldo Haay sudah bergabung dengan tim pasca mengalami cedera lumayan parah.

Ia terlihat sudah berlatih dengan tim di Lapangan Polda Jatim, Minggu (27/10/2019) untuk persiapan menjamu PSS Sleman pada 29 Oktober mendatang.

Sebelumnya, Osvaldo sempat absen di dua laga melawan Persib dan Persela karena mengalami cedera ACL dan Miniscus pasca mengikuti pemusatan latihan Timnas U-23.

"Sudah aman 100 persen dan saya sudah siap main. Kemarin katanya cedera miniscus dan ACL. Saya disuruh istirahat tiga bulan," kata Osvaldo, Minggu (27/10/2019).

(Persebaya Puasa Menang, Wolfgang Pikal Tak Salahkan Fisik Pemain)

Usai mengalami cedera dan namanya dicoret dari timnas U-23, pemain asal Jayapura Papua ini memilih pulang ke kampung halaman untuk pemulihan cedera.

Di sana, mantan pemain Persipura itu berusaha menyembuhkan cedera tanpa bantuan dokter, melainkan dengan pengobatan tradisional.

"Saya pengobatan tradisional di sana karena dulu pernah cedera kayak begitu juga dan sembuh," ujar Osvaldo usai mengikuti sesi latihan sore.

Ia bercerita proses pengobatannya cukup singkat dan aneh, karena hanya berjalan di air laut. Bagian yang mengalami cedera hanya diolesi pasir.

Halaman
12
Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved