PD Aisyiyah Lamongan Peduli Pencegahan Kanker Serviks, Ini yang Dilakukannya

Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Lamongan secara intens dan serius dalam mengkampanyekan pencegahan kanker serviks di kalangan masyarakat Lamongan.

Penulis: Hanif Manshuri | Editor: Yoni Iskandar
surya/Hanif Manshuri
Cara PD Aisyiyah Lamongan pada rangkaian kampanye Pink Day bertajuk Pencegahan Kanker Serviks. 

 TRIBUNJATIM.COM, LAMONGAN - Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Lamongan secara intens dan serius dalam mengkampanyekan pencegahan kanker serviks di kalangan masyarakat Lamongan.

Cara yang dilakukan adalah melalui kampanye Pink Day bertajuk Pencegahan Kanker Serviks yang diinisiasi oleh Tim Qoryah Thoyyibah bersinergi dengan Majelis Kesehatan PD. 'Aisyiyah kabupaten Lamongan.

"Sudah kita lakukan, kalau mungkin setiap minggu cara kampanye itu kami lakukan," kata Penanggung jawab acara, Tim Qoryah Thoyibah, Nur Nadhiroh kepada Surya.co.id, Selasa (29/10/2019).

Minggu kemarin dilakukan di Alun - alun Lamongan. Dan kampanye ini akan terus digencarkan dalam rangka peningkatan kesehatan terutama dalam pencegahan kanker serviks.

" Kampanye tentang pencegahan kanker serviks ini benar benar menjadi perhatian serius bagi kami, sebab mencegah lebih baik daripada mengobati," jelasnya.

Pelamar CPNS 2019 Dapat Waktu Sanggah 3 Hari dari BKN, Jangan Salah Unggah Dokumen

7 Hal Wajib Diketahui Pelamar CPNS 2019, Hanya Boleh Daftar di 1 Instansi dan SKD Pakai Sistem CAT

Pemkot Surabaya Matangkan Konsep Museum Olahraga, Rencananya Bakal Dibangun Dua Lantai

Sementara itu, Ketua Majelis Kesehatan Aisiyah, Hj Supanik menambahkan, banyak perempuan yang belum menyadari penyakit ini, padahal bisa dideteksi secara dini dengan melakukan tes IVA dan pap smear secara berkala sehingga bila dinyatakan mengalami kanker tindakan segera bisa dilakukan sesuai tingkatannya.

PD Aisyiyah Lamongan juga menggandeng Lazismu Lamongan dalam rangka perannya untuk penyadaran pembayaran zakat di Lamongan dan kontribusi nya terhadap kesehatan.

"Kamijmenggandeng Lazismu Lamongan, sekalian melakukan kampanye sehat dan kampanye sadar zakat," katanya.

Sementara itu, Reni salah satu warga Lamongan mengungkapkan bahwa kampanye yang dilakukan Aisyiyah ini sangat bermanfaat. Dengan adanya kampanye Aisyiyah ini, ia mengaku baru sadar untuk melakukan pencegahan atas penyakit ini, sangat bermanfaat sekali, terimakasih. Alhamdulillah ada gerakan yang dilakukan Aisyiyah lewat kampanyenya," kata Reni.(Hanif Manshuri/Tribunjatim.com)

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved