Breaking News:

Cerita Tim Hibah Asuh Universitas Ciputra, Singkap Kabut Asap Borneo Demi ke STKIP Melawi

Tim Hibah Asuh Perguruan Tinggi UC tempuh perjalanan 8,5 jam, singkap kabut asap menggunakan mobil dengan sopir pribadi yang disewa secara mendadak.

Penulis: Hefty Suud
Editor: Elma Gloria Stevani
TRIBUNJATIM.COM/HEFTY SUUD
Lenny Rosita, Kepala Penjaminan Mutu UC yang juga salah satu anggota tim Hibah Asuh Perguruan Tinggi 2019, dalam Lokakarya Akreditasi STKIP Melawi. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Kementrian Ristek Dikti memilih 29 kampus terakreditasi A di seluruh Indonesia yang berhak menerima Hibah Asuh Perguruan Tinggi.

Dari 29 kampus yang dipilih, Universitas Ciputra (UC), Surabaya menjadi salah satu kampus yang menerima program Hibah Asuh Perguruan Tinggi dari Kementrian Ristek Dikti.

Kampus-kampus yang terpilih bertugas untuk membantu meningkatkan mutu perguruan tinggi yang ada daerah.

Untuk menjalankan program tersebut, Universitas Ciputra menuju dua kampus di Sulawesi Utara, yaitu Institut Teknologi Minaesa dan Universitas Sariputra Indonesia Tomohon.

Universitas Ciputra (UC)  juga menuju STKIP Melawi, Kalimantan Barat.

Hadir di Marvell City Surabaya, The Playground Dukung Program Pemerintah Wujudkan Gerakan Wirausaha

STKIP Melawi sengaja dipilih sebagai salah satu kampus tujuan dari program hibah tersebut, sebab sudah menjadi komitmen dari Dikti, harus ada satu kampus di daerah tertinggal, terdepan, terluar (3T) yang diasuh dalam program tersebut.

Lokasi kampusnya, mendekati perbatasan Indonesia - Serawak, Malaysia.

Kepala Penjaminan Mutu Universitas Ciputra sekaligus salah satu anggota tim untuk program tersebut, Lenny Rosita mengatakan, perjalanan menuju ke STKIP Melawi, Kalimantan Barat adalah yang paling berkesan sekaligus menantang.

Lenny Rosita, mengatakan sudah memesan pesawat Pontianak ke Sintang.

Namun pada waktu yang sudah ditentukan untuk terbang, yakni pukul 13.30 WIB, pihak penerbangan menginformasikan bahwa jadwal penerbangan dibatalkan, sebab Kabut Asap Borneo.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved