Liga Indonesia

Berkat Lini Belakang yang Disiplin, Barito Putera Bisa Tahan Imbang 0-0 Persela Lamongan di Kandang

Berkat disiplinnya lini belakang Barito Putera, skuat asuhan Djadjang Nurdjaman bisa menahan imbang 0-0 Persela Lamongan di kandang.

SURYA/SUGIHARTO
Pemain Barito Putera saat laga Persela vs Barito Putera di Stadion Surajaya Lamongan, Jawa Timur, Senin (4/11/2019) malam. 

TRIBUNJATIM.COM, LAMONGAN – Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman, akui bisa menahan imbang 0-0 Persela Lamongan di Stadion Surajaya Lamongan, berkat disiplinnya lini belakang, Senin (4/11/2019) malam.

Sebab, sepanjang laga Persela vs Barito Putera, terutama di babak kedua, Persela Lamongan mengurung pertahanan Barito Putera.

Namun, disiplinnya lini belakang Barito Putera menjadikan serangan Persela Lamongan bisa dipatahkan dengan baik.

“Kami mensyukuri satu poin dari pertandingan sangat berat ini, kami apresiasi pemain kami  yang disiplin di belakang,” terang pelatih yang akrab disapa Djanur itu seusai laga.

“Karena jujur kami bermain di bawah tekanan sejak awal babak kedua, tapi kami cukup disiplin dan menghalau serangan Persela yang bergelombang,” tambah pelatih asal Jawa Barat tersebut.

Gagal Menang dan Berada di Zona Degradasi, Pelatih Persela Sebut Finishing Masih Jadi Masalah

Arema FC Vs Madura United, Sembuh dari Sakit, Hendro Siswanto Berpeluang Main di Laga Derbi Jatim

Meski tambahan satu poin tidak mengubah banyak posisi Barito Putera di klasemen sementara, Djanur akui satu poin di laga Persela vs Barito Putera menjadi modal berarti.

“Tambahan satu poin sangat penting, karena Persela menjadi saingan kami di papan bawah, sehingga satu poin dari rival saya cukup berarti,” ucapnya.

Apalagi, pada laga Persela vs Barito Putera, Djanur menilai, Persela Lamongan bermain baik. Hanya memang disiplinnya lini belakang skuat asuhannya menjadikan serangan Persela Lamongan tidak membuahkan hasil.

"Sekali lagi respek pada Persela yang bermain bagus sebetulnya, kami yang disiplin di belakang sehingga crossing dari kiri-kanan mereka bisa kami halau," ucap Djanur.

Putus Tren Buruk Tak Pernah Menang, Pelatih Persebaya Putri Minta Skuat Tak Buat Kesalahan Lawan PSM

Kalah dari Perseru Badak Lampung FC, Kapten Arema FC Minta Maaf Karena Lakukan Blunder

"Saya tidak mau menyebut kami beruntung, kami disiplin di belakang sehingga kami bisa mematahkan serangan mereka," tambahnya.

Hal sama juga disampaikan oleh Pemain Barito Putera, Paulo Sitanggang.

"Sama dengan coach, main di sini bagi saya juga tidak pernah mudah, Persela tadi main bagus. Satu poin buat kami sangat penting, terpenting kami tetap bersyukur, buat kami harus segera menatap laga selanjutnya," ucap Paulo Sitanggang. (Khairul Amin)

Yuk Subscribe YouTube Channel TribunJatim.com:

Penulis: Khairul Amin
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved