Jalan MERR Gununganyar Barat Dioperasikan Desember, Warga Diminta Sabar

Pengguna jalan yang hendak melintasi jalan Raya MERR Gununganyar dari sisi Sidoarjo diminta bersabar. Jalan kembar nanlebar yang masih beroperasi sa

Penulis: Nuraini Faiq | Editor: Yoni Iskandar
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Uji coba Suroboyo Bus di MERR-Gunung Anyar Surabaya, Jumat (28/6/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pengguna jalan yang hendak melintasi jalan Raya MERR Gununganyar dari sisi Sidoarjo diminta bersabar. Jalan kembar nanlebar yang masih beroperasi satu sisi itu baru akan dioperasikan Desember 2019.

"Masih menunggu rambu jalan dan traffic light terpasang dulu baru MERR Gununganyar sisi barat bisa dioperasikan," terang Kepala Dishub Kota Surabaya Irvan Wahyu Drajad saat ditemui di gedung DPRD Kota Surabaya, Jumat (8/11/2019).

Irvan tidak ingin memaksakan situasi lalu lintas tanpa fasilitas pendukung jalan. Sebab menurut Irvan rambu-rambu jalan termasuk lampu merah sangat diperlukan untuk mencegah bertemunya arus kendaraan secara bersamaan.

Irvan menyebut saat ini jalur MERR Gununganyar yang belum lama dioperasikan itu kerap terjadi kecelakaan.

Arema FC Vs Madura United, Singo Edan Dominasi Serangan, Skor Babak Pertama Berakhir 1-0

Ketua DPD RI, La Nyalla Pimpin Sidang Para Ketua Parlemen MIKTA di Meksiko

"Makanya menunggu pemasangan traffic light dulu, baru sisi barat kita operasikan. Paling awal Desember," kata Irvan kepada Tribunjatim.com.

Saat ini, meski kondisi jalan sudah jadi namun baru satu sisi timur atau jalur dari arah Surabaya yang bisa melintasi jalan raya MERR Gununganyar. Sisi barat atau arus kendaraan dari Sidoarjo tak bisa memanfaatkan jalur MERR tersebut.

Irvan menegaskan bahwa pihaknya saat ini sudah mulai memasang sejumlah papan petunjuk jalan dan sejumlah rambu jalan. Tinggal menyisakan traffic light. Terutama di persimpangan sisi Pondok Candra. (Faiq/Tribunjatim.com)

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved