Solar Langka di Jatim

Solar di Lamongan Tak Langka Lagi, Sepanjang Pantura Terpenuhi

Lamongan sempat beberapa hari mengalami kelangkaan BBM jenis solar, akhirnya kini bisa tercukupi. Pasokan solar mulai terpantau di sejumlah SPBU

Solar di Lamongan Tak Langka Lagi, Sepanjang Pantura Terpenuhi
surya/Hanif Manshuri
Antrean truk di SPBU Lamongan untuk bisa mendapatkan solar, Jumat (15/11/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, LAMONGAN - Lamongan sempat beberapa hari mengalami kelangkaan BBM jenis solar, akhirnya kini bisa tercukupi. Pasokan solar mulai terpantau di sejumlah SPBU yang berada di sepanjang jalur poros Surabaya - Lamongan.

Pantauan Tim, sejak Sabtu sore (16/11), antrian di berbagai SPBU termasuk di jalur Pantura sudah mulai terurai.

"Demikian juga kondisi di Hari Minggu (17/11), kondisi di berbagai SPBU sudah kembali normal," kata Unit Manager Communication and CSR MOR V, Rustam Aji.

Rustam berharap agar penyaluran BBM Bersubsidi dapat tepat sasaran, sebab yang terjadi di lapangan hingga kini BBM Bersubsidi masih banyak dikonsumsi oleh masyarakat yang secara ekonomi tergolong mampu.

Rustam menambahkan, Pertamina memastikan ketersediaan solar subsidi baik di terminal BBM maupun di SPBU mencukupi untuk kebutuhan konsumen. Untuk menjaga kehandalan distribusi ke masyarakat, lanjut Rustam, Pertamina juga telah menambah sekitar 20 persen suplai solar.

"Pertamina juga memastikan bahwa stok BBM, yang tersimpan di fasilitas Pertamina dalam kondisi aman," ungkapnya kepada Tribunjatim.com.

Tiga Motor Terlibat Tabrakan di Jombang, PNS Asal Gresik Meninggal Dunia

Ahsan/Hendra Jadi Runner-up Hong Kong Open 2019 setelah Kalah dari Wakil Korea Selatan

Rustam menegaskan, Pertamina juga menurunkan Tim Satuan Tugas (Satgas) yang melakukan monitor langsung kondisi di lapangan sehingga apabila ada hal yang perlu segera dilakukan bisa langsung ditindaklanjuti.

Sementara itu, Burhanudin, warga Lamongan mengakui kalau beberapa hari lalu sempat kesulitan mencari Solar untuk mengairi sawah.

Tap hari ini ia sudah tidak kesulitan lagi.

"Solar sudah tersedia di SPBU," katanya kepada Tribunjatim.com.

Hal yang sama juga diakui oleh sopir truk di Lamongan, Safarudin, diakui hari ini ia merasa tak ada lagi antrian untuk mendapatkan solar.

Apa yang dirasakan Safarudin juga dirasakan para sopir lyn, trayek Lamongan - Surabaya atau sebaliknya.(Hanif Manshut/ Tribunjatim.com)

Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved