Rencana Bonek South Gate Crew Buka Store Bersama Demi Lapangan Pekerjaan

Daniel Kidul mendirikan sebuah komunitas South Gate Crew (SGC) dengan tujuan menyatukan banyak komunitas Bonek.

Rencana Bonek South Gate Crew Buka Store Bersama Demi Lapangan Pekerjaan
Koleksi SGC
AKSI SOSIAL - Komunitas South Gate Crew (SGC) setelah melakukan aksi sosial bagi-bagi ta’jil di sekitar KBS, Surabaya pada 2019. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA – Daniel Kidul mendirikan sebuah komunitas South Gate Crew (SGC) dengan tujuan menyatukan banyak komunitas Bonek.

Awal berdirinya South Gate Crew (SGC) pada 10 Juni 2018 lalu hanya ada lima keanggotaan komunitas, yakni South Terror, Bonek Srudak Sruduk, Bonek Kalsay-kalsay, Bonek Sabu (sarang buaya), Bonek Joker, dan Bonek Cyber Magetan.

Namun, seiring masifnya pergerakan dan positifnya kegiatan yang dilakukan South Gate Crew (SGC) selama ini, keanggotaan terus bertambah.

“Saat ini total semua komunitas dalam naungan kami mencapai 30 komunitas yang ada di dalam SGC,” terang Daniel Kidul pada Surya (grup TribunJatim.com), Senin (18/11).

5 FAKTA TERBARU Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Pasuruan, Jaringan Kelompok Bom Medan

“Tidak hanya komunitas dari Surabaya, kami juga mempunyai koordinator wilayah (Korwil) luar kota seperti Mojokerto, Magetan, Madiun, Karanganyar, dan Rembang jateng,” tambah pria yang saat ini juga menjadi ketua South Gate Crew (SGC) tersebut.

Berkembang pesatnya keanggotaan karena selama ini South Gate Crew (SGC) tidak hanya aktif dan total memberikan dukungan Persebaya.

Tapi juga turun tangan di kegiatan sosial kemasyarakatan baik lingkup lokal Surabaya maupun nasional.

“Kegiatan di luar nribun, sama seperti Bonek-bonek yg lain, kami galang dana saat ada saudara kita yang terkena musibah, contoh gempa, banjir, bagi ta’jil, sahur on on the rodd, dan sebagainya,” tutur Daniel Kidul.

Dari sisi internal keanggotaan, Daniel Kidul sebut ada pertemuan rutin ngumpul bersama setiap bulan sekali di lingkungan Surabaya, satu kali setiap tahunnya kumpul di luar Surabaya.

“Biar saling kenal semua, tidak hanya masing-masing ketua dan perwakilan saja, tapi seluruh anggota,” ucap pria yang saat ini berdomisili di Surabaya itu.

BREAKING NEWS - Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Pasuruan, Jaringan Kelompok Bom Medan

Untuk mencapai tujuan itu pula, disampaikan Daniel Kidul, saat “Nribun” saksikan laga kandang Persebaya, semua angggota selalu berada di tribun sama, yaitu Tribun Selatan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Halaman
12
Penulis: Khairul Amin
Editor: Elma Gloria Stevani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved