Komitmen Platform Bisnis Mekari Bantu Tingkatkan Pertumbuhan UMKM di Surabaya

Pionir platform bisnis berbasis teknologi digital ini memiliki komitmen dalam membantu UMKM di Kota Surabaya sejak bulan Agustus 2019.

Komitmen Platform Bisnis Mekari Bantu Tingkatkan Pertumbuhan UMKM di Surabaya
TRIBUNJATIM.COM/FIKRI FIRMANSYAH
(tengah) Sandy Suryanto sebagai Chief of Commercial (CCO) Mekari, saat hadir di acara pembukaan Kantor Representatif Mekari di Jalan Ngagel Jaya Surabaya, Kamis (21/11/2019) 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Mekari sebuah platform cloud hadir untuk membantu masyarakat memasarkan produk secara digital, optimasi proses bisnis dan pengembangan produk hingga pengelolaan Sumber Daya Manusia (SDM).

Pionir platform bisnis berbasis teknologi digital ini memiliki komitmen dalam membantu UMKM di Kota Surabaya sejak bulan Agustus 2019.

Chief of Commercial (CCO) Mekari, Sandy Suryanto mengatakan, pihaknya telah hadir untuk membantu proses edukasi para pelaku bisnis go digital, serta memberikan solusi praktis bagi perkembangan bisnis masyarakat Kota Surabaya sejak bulan Agustus 2019.

"Komitmen Mekari untuk membantu meningkatkan pertumbuhan bisnis UMKM di kota pahlawan sudah dimulai sejak bulan Agustus 2019," kata Sandy Suryanto saat ditemui wartawanTribunJatim.com di Kantor Representatif Mekari, Jalan Ngagel Jaya, Surabaya, Kamis (21/11/2019).

Platform Bisnis Mekari, Bantu Operasional UMKM Indonesia, Buka Kantor Representatif di Surabaya

"Berkaca dari kondisi itu serta sekaligus dalam rangka meneruskan komitmen itu, maka kita hari ini resmi membuka Kantor Representatif Mekari," lanjut dia.

Sandy Suryanto berpesan kepada para pelaku UMKM untuk berkunjung ke kantor representatif Mekari di Jl. Ngagel Jaya Selatan No. 158 untuk membahas masalah usahanya di berbagai bidang.

Sandy Suryanto menuturkan, selain resmi membuka kantor, selama bulan November dan Desember Mekari mempunyai offline activity antara lain; Jurnal xperience games & live demo di booth mall Galaxy (11 - 24 November 2019), booth mall Tunjungan Plaza (11 - 15 Desember 2019), yang merupakan bentuk edukasi UMKM tentang pentingnya pembukuan bisnis serta memberikan praktik simulasi fitur unggulan Jurnal.

Platform Bisnis Mekari Genjot Pertumbuhan UMKM Indonesia Lewat Teknologi Digital

Sandy Suryanto menjelaskan, alasan mengapa kantor representatif Mekari dibuka di Surabaya adalah karena pihaknya ingin lebih dekat dengan semua elemen di kota Surabaya, pebisnis, UMKM, pemerintah, media, komunitas.

"Berkobalorasi adalah senjata kami kedepan guna meningkatkan kapasitas bisnis UMKM dan industri di kota Surabaya dan tentunya hal ini juga menjadi bagian dari strategi Mekari sebagai platform bisnis yang memanfaatkan teknologi digital dalam pengelolaan sumber daya manusia, keuangan dan perpajakan, ujar CCO Mekari, Sandy Suryanto pada kesempatan syukuran pembukaan kantor representatif Mekari, kamis 21 November 2019," jelas Sandy Suryanto secara rinci.

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Elma Gloria Stevani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved