Angin Kencang Terjang 9 Rumah dan Tiga Kios Warga Mojokerto

Angin kencang menerjang berbagai wilayah di Kabupaten Mojokerto. Akibatnya, sebanyak 9 rumah warga dan tiga kios milik warga

Angin Kencang Terjang 9 Rumah dan Tiga Kios Warga Mojokerto
mohammad romadoni/surya
Sejumlah tiang listrik patah diterjang angin kencang saat hujan deras mengguyur Kabupaten Mojokerto. 

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Angin kencang menerjang berbagai wilayah di Kabupaten Mojokerto.

Akibatnya, sebanyak 9 rumah warga dan tiga kios milik warga rusak terkena terpaan angin kencang puting beliung yang terjadi.

Kerusakan itu paling parah adalah atap rumah warga yang porak-poranda diterjang angin kencang, Senin sore (2/12/2019).

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Mojokerto, Muhammad Zaini menjelaskan adapun kerusakan atap rumah warga itu berada di beberapa kecamatan. Yakni atap rumah warga dua rusak parah dan lainnya rusak ringan di Dusun Jublangsari, Desa Simongagrok Kecamatan Dawarblandong.

"Sedangkan tiga atap kios mengalami rusak ringan hingga sedang di Desa Tangunan, Kecamatan Puri," ujar Zaini saat dihubungi melalui sambungan telepon.

Zaini mengatakan hujan deras disertai angin kencang itu juga mengakibatkan sejumlah pohon mangga di Desa Randugembung Kecamatan Dlanggu dan Desa Pekukuhan Kecamatan Mojosari.

Serba-serbi LTMPT SNMPTN 2020 yang Perlu Diketahui, Sekolah dan Siswa Diwajibkan Punya Akun

SMPN 2 Tulungagung Gelar Bimbel, Wali Murid Keberatan Kena Pungut Rp 500 Ribu

Atlet Senam Kediri Dicoret dari SEA Games, Disebut Kuasa Hukumnya Ada Inkonsistensi di Tubuh Persani

"Ketika kejadian tim BPBD sudah dilokasi membersihkan batang pohon yang berada di jalan raya," kata kepada Tribunjatim.com.

Kejadian angin kencang juga merobohkan beberapa tenda arena tempat kontes hewan ternak di Desa Kebonagung Kecamatan Puri Kabupaten Mojokerto.

Selain itu, beberapa tiang listrik patah terkena hempasan angin kencang sehingga kabel listrik berserakan di tepi jalan. Tidak ada korban jiwa saat kejadian angin kencang ini

"Masyarakat perlu mewaspadai hujan disertai angin kencang karena ini sudah memasuki musim penghujan," ucap Zaini. (Mohammad Romadoni/Tribunjatim.com)

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved