Pilkada Lamongan 2020

KPU Lamongan Tetapkan Syarat Dukungan Calon Independen Mulai Hari ini

-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lamongan, Jawa Timur memulai tahapan Pilkada. Pada hari Selasa (3/12/2019) hari ini

KPU Lamongan Tetapkan Syarat Dukungan Calon Independen Mulai Hari ini
surya/Hanif Manshuri
Focus Group Discussion (FGD) terkait lomba jingle dan maskot Pilkada Lamongan. 

TRIBUNJATIM.COM, LAMONGAN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lamongan, Jawa Timur memulai tahapan Pilkada. Pada hari Selasa (3/12/2019) hari ini,.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lamongan mengumumkan ke publik penyerahan dokumen dukungan bakal pasangan calon perseorangan untuk Pilkada Lamongan.

Menurut Ketua KPU Lamongan, Machrus Ali,Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lamongan dalam menindaklanjuti Surat Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia nomor 2218/PL.02.2-SD/06/KPU/XII/2019 tanggal 2 Desember 2019 tentang Pengumuman Penyerahan Dokumen Dukungan Bakal Pasangan Calon perseorangan, makaKomisi Pemilihan Umum (KPU) Lamongan mulai hari ini mengumumkan Penyerahan Syarat Dukungan Pasangan Calon Perseorangan Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Lamongan Tahun 2020.

Machrus menambahkan, pasangan calon perseorangan wajib menyerahkan dokumen dukungan untuk memenuhi persyaratan pencalonan sesuai dengan SK KPU tentang persyaratan jumlah Minimum Dukungan Dan Persebarannya Bagi Pasangan Calon Perseorangan Dalam Penyelenggaraan Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Kabupaten Lamongan Tahun 2020.

"Persentase dukungan syarat pasangan calon perseorangan dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lamongan Tahun 2020 paling sedikit sebesar 6,5 persen dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT)," katanya kepada Tribunjatim.com.

Sedang pada Pemilu atau pemilihan terakhir yang setara dengan jumlah 68.673 Pemilih dan paling sedikit tersebar di lebih dari 50 persen dari 27 jumlah kecamatan di Lamongan yaitu 14 kecamatan di Lamongan.

Penyerahan dokumen dukungan bakal pasangan calon perseorangan dilakukan di kantor KPU pada 19 Februari sampai dengan 23 Februari 2019.

"Untuk hari pertama sampai dengan hari keempat, penyerahan dukungan dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 16.00 WIB," katanya kepada Tribunjatim.com.

Sedangkan hari kelima penyerahan dukungan dilaksanakan sampai dengan pukul 24.00 WIB. Dokumen yang diserahkan oleh Bakal Pasangan Calon Perseorangan kepada KPU Kabupaten Lamongan pada masa penyerahan dokumen dukungan yaitu 1 rangkap asli surat pemyataan dukungan masing-masing pendukung yang ditempel dengan fotokopi KTP-El atau dilampiri surat keterangan Formulir Model B. 1-KWK Perseorangan, 1 rangkap asli hasil cetak B.l. 1-KWK Perseorangan yang dicetak dari sistem informasi pencalonan dan ditandatangani oleh bakal pasangan calon, dan 1 rangkap salinan, dan 1 rangkap asli hasil cetak B.2-KWK Perseorangan yang dicetak dari Sistem

Informasi Pencalonan Formulir Model B. 1-KWK Perseorangan dimana formulir ini wajib dikelompokan berdasarkan wilayah kelurahan/ desa atau sebutan lain.

"Kalau bakal pasangan calon perseorangan atau tim bakal pasangan calon perseorangan harus membawa surat tugas/surat mandat dan diserahkan kepada KPU Lamongan untuk mendapatkan username dan password Silon," katanya.

Kisah Pilu Dina Oktavia #2, Banjir Perhatian, Dina Bersyukur Dapat Fasilitas Rusun Gratis

8 Sapi Mati Mendadak Diduga Diracun Orang Misterius, Warga Tulungagung Jaga Tiap Malam

Gelisahnya Wanita Kediri Baju Gamisnya Digeledah Petugas Lapas, Ada 2 Bungkusan di Antara 2 Pahanya

Terkait surat tugas/surat mandat sebagaimana tersebut harus memuat informasi Nama Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati beserta gelar, Nomor Induk Kependudukan masing-masing bakal calon, Tempat dan tanggal lahir masing-masing bakal calon, Alamat masing-masing bakal calon, Jenis kelamin masing-masing bakal calon, Pekerjaan masing-masing bakal calon.

Pengumuman ini dapat dilihat di Web KPU Lamongan atau datang langsung ke Help Desk kantor KPU Lamongan JL Basuki Rahmat Lamongan.(Hanif Manshuri/Tribunjatim.com)

Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved