Liga Indonesia

Trend Positif, Pelatih PSM Makassar Waspadai Motivasi Berlebih Persela Lamongan

Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, akui mewaspadai motivasi bertanding pemain Persela Lamongan saat keduanya bertemu di Stadion Surajaya, Lamongan

MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, 2019. 

TRIBUNJATIM.COM, LAMONGAN - Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, akui mewaspadai motivasi bertanding pemain Persela Lamongan saat keduanya bertemu di Stadion Surajaya, Lamongan, Sabtu (7/12/2019) besok sore.

Menatap laga pekan 31 Liga 1 2019 ini, Persela sedang dalam trend positif setelah tiga laga terakhir secara beruntun raih kemenangan.

Semakin berarti, dua kemenangan terakhir Persela diraih dari laga tandang, menang 1-2 atas Borneo FC (27/11/2019), juga menang 0-2 atas Persib Bandung (3/12/2019) di laga terakhir.

“Besok kita akan menghadapi tim yang sedang dalam performa bagus bagusnya. Mereka (Persela ) menang di tiga laga akhir,” terang Darije, Jumat (6/12/2019).

Kondisi berbeda dialami PSM Makassar, yang dua laga terakhir puasa kemenangan. Belum lagi, tim berjuluk Juku Eja itu miliki catatan kurang baik laga tandang.

Dari 14 laga tandang yang sudah dilakoni, PSM Makassar tak satupun raih kemenangan, tiga laga imbang, 11 laga sisanya telan kekalahan.

Timnas U-23 Indonesia Vs Myanmar, Pelatih Myanmar Bertekad Hentikan Osvaldo Haay Cetak Gol

Rumah Nenek Jember Ini Ambruk Akibat Angin Kencang, Nyawanya Melayang Gegara Lagi Makan

Anggota Bawaslu Ngawi Lakukan Pelecehan Seksual, Bagian Tubuh Korban Disentuh saat Berduaan di Mobil

Pada laga ini, PSM Makassar juga tidak akan diperkuat enam pemainnya.

Wiljan Pluim (pulang ke Belanda karena cedera), Firza Andika dan Asnawi Mangkualam (timnas U-23 di SEA Games 2019), Guy Junior, Abdul Rahman, dan Bayu Gatra (pemulihan dari cedera.

Sementara, Persela hanya minus Arif Satria yang dilaga terakhir mendapat kartu merah.

Beruntung dua pemain kunci lain, Amido Balde dan Rizky Pelu yang sebelumnya absen karena akumulasi, sudah bisa dimainkan.

“Saya harus katakan juga saya puas dengan performa tim saya. Hingga kembalinya dua pemain penting di tim saya yakni Balde dan Pelu . Kita mennatikan untuk memainkan pertandingan besok,” ucap pelatih asal Swiss tersebut.

Ditambahkan Darije, upaya timnya bisa meraih poin dari Lamongan tidak akan mudah, karena Persela dipastikan tampil allout untuk bisa menjauh dari zona degradasi.

Persela saat ini di posisi 15, atau satu strip di atas zona degradasi dengan koleksi 34 poin.

“Persela ingin menjauhi zona degradasi do papan bawah. Tentu itu akan menjadi tekanan tambahan kepada Persela di pertandingan. Karena mereka tahu satu hal yang di inginkan besok adalah cuman ingin menang,” pungkas Darije. (amn/Tribunjatim.com)

Penulis: Khairul Amin
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved