INFO BMKG - Daerah di Jatim ini Akan Terjadi Hujan Deras, Petir dan Angin Kencang

BMKG Juanda keluarkan peringatan dini tiga harian untuk wilayah Jawa Timur.

INFO BMKG - Daerah di Jatim ini Akan Terjadi Hujan Deras, Petir dan Angin Kencang
SURYA/MOHAMMAD ROMADONI
Dampak angin kencang mengakibatkan tujuh tiang listrik patah di Desa Medali, Kecamatan Puri Kabupaten Mojokerto 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, SIDOARJO - BMKG Juanda keluarkan peringatan dini tiga harian untuk wilayah Jawa Timur.

Di dalam peringatan tersebut tercantum beberapa wilayah di Jatim yang diperkirakan akan terjadi hujan lebat disertai petir dan angin kencang sesaat.

"Untuk Selasa (10/12/2019) siang, diperkirakan terjadi di wilayah Ngawi, Ponorogo, Kediri, Batu, Bojonegoro, Madiun, Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Malang, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Bangkalan, Kabupaten Lumajang, dan Situbondo," ujar Kasi Data dan Informasi BMKG Juanda, Teguh Tri Susanto kepada TribunJatim.com.

Kronologi Penangkapan Kakak Beradik di Sumenep Yang Aniaya 2 Korban Dengan Celurit

Rekam Video Janda Madura Tanpa Busana, Wanita Berusia 31 Tahun Ini Terjerat UU Pornografi

Polisi Kantongi Nama Ayah Biologis Bayi yang Dilahirkan Siswi SMK Madiun di Kamar Mandi Rumahnya

Teguh Tri Susanto menjelaskan untuk keesokan harinya yaitu pada Kamis (11/12/2019), hujan lebat dan angin kencang sesaat juga akan terjadi di wilayah yang sama pada siang hari.

"Dan untuk Jumat (12/12/2019) diprediksi akan terjadi di wilayah Kabupaten Lumajang saja," tambahnya kepada TribunJatim.com.

Teguh juga menambahkan berdasarkan data, suhu udara pada hari ini di wilayah Jatim berkisar antara 17 - 35 derajat celcius. Dimana kelembapan udara mencapai 50 - 95 % dengan kecepatan angin bertiup dari timur tenggara dengan kecepatan 0,5 - 30 km / jam.

Oleh karena itu dirinya menghimbau kepada masyarakat agar tetap berhati hati ketika beraktivitas dan selalu memantau kondisi cuaca yang disampaikan oleh BMKG.

"Tetap selalu jaga kondisi kesehatan dan perhatikan tempat berteduh apabila mengalami hujan lebat disertai angin kencang ketika di jalan raya. Cari tempat berteduh yang aman serta kuat dan hindari berteduh di bawah pohon atau papan reklame karena cukup membahayakan dimana bisa rawan tumbang kapan saja," tandasnya.

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved