Berita Persebaya Surabaya

Bejo Sugiantoro Tak Sangka Aji Santoso Berikan Ban Kapten ke Anaknya Saat Persebaya Kalahkan Persija

Asisten Pelatih Persebaya Surabaya dibuat kaget saat melihat komposisi tim melawan Persija Jakarta.

Bejo Sugiantoro Tak Sangka Aji Santoso Berikan Ban Kapten ke Anaknya Saat Persebaya Kalahkan Persija
TRIBUNJATIM.COM/HABIBUR ROHMAN
Rachmat Irianto sudah kembali bergabung dengan Persebaya Surabaya setelah membela Timnas U-23 Indonesia. Persebaya Surabaya menggelar latihan di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Sabtu (14/12/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Asisten Pelatih Persebaya Surabaya, Bejo Sugiantoro, dibuat kaget saat melihat komposisi tim melawan Persija Jakarta, Selasa (17/12/2019) malam.

Bejo Sugiantoro mengaku kaget lantaran dalam daftar starting line-up, Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, menyulap anaknya, Rachmat Irianto di posisi bek kiri menggantikan Ruben Sanadi.

Posisi bek kiri bukanlah posisi asli dari Rian, sapaan akrab anak Bejo Sugiantoro, karena penggawa Timnas U-23 Indonesia ini biasa bermain di posisi bek tengah dan gelandang bertahan.

Bejo Sugiantoro makin dibuat kaget karena Rian dipercayakan mengenakan ban kapten yang biasanya digunakan oleh Ruben Sanadi dan Rendi Irwan sebagai wakil kapten.

Hasil Persija Vs Persebaya, Menang 1-2, Persebaya Merangsek ke Peringkat Tiga Klasemen

Tira Persikabo Vs Persela 1-1, Pemain Pengganti Laskar Joko Tingkir Gagalkan Kemenangan Tuan Rumah

Padahal dalam starting line-up yang diturunkan dalam laga pekan ke-33 Liga 1 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta itu, ada banyak pemain senior seperti Otavio Dutra atau Hansamu Yama.

"Saya kaget, itu kelebihan dari coach Aji Santoso," ujar Bejo Sugiantoro mengomentari kebiasaan Aji Santoso yang suka memberi peran lebih ke pemain muda, Selasa (17/12/2019).

Bejo Sugiantoro yang tidak bisa bergabung dengan tim karena saat ini sedang di Yogyakarta untuk mengikuti kursus kepelatihan lisensi A AFC juga memuji keberanian Aji Santoso.

Menurutnya, menjadi sebuah keputusan berani dengan menaruh anaknya sebagai bek kiri di menit-menit akhir untuk menggantikan Ruben Sanadi yang diragukan bermain.

Hasil PSIS Vs Madura United 2-3, Laskar Sape Kerrab Berhasil Jaga Tradisi Tak Pernah Kalah dari PSIS

Laga Persija Vs Persebaya Diwarnai Lemparan Botal, Flare dan Petasan

"Biarkan Rian berproses agar semakin matang. Dia juga sudah banyak menit bermain di even timnas dan Persebaya. Tapi darurat menggantikan kakak Ruben yang sakit," ujar Bejo Sugiantoro.

Halaman
12
Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved