Perangi Narkoba, Pemkot Kediri Gelar Pelatihan Pencegahan dan Pemberantasan Narkoba

Pemerintah Kota Kediri menyelenggarakan Pelatihan Pencegahan dan Penanggulangan Terhadap Penyalahgunaan Gelap Narkoba, Kamis (19/12/2019).

Perangi Narkoba, Pemkot Kediri Gelar Pelatihan Pencegahan dan Pemberantasan Narkoba
ISTIMEWA
Pemerintah Kota Kediri melalui Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat menyelenggarakan Pelatihan Pencegahan dan Penanggulangan Terhadap Penyalahgunaan Gelap Narkoba (P4GN), Kamis (19/12) bertempat di Balai Kelurahan Banjaran. 

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Pemerintah Kota Kediri melalui Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat menyelenggarakan Pelatihan Pencegahan dan Penanggulangan Terhadap Penyalahgunaan Gelap Narkoba (P4GN), Kamis (19/12/2019) bertempat di Balai Kelurahan Banjaran.

Pelatihan ini ditujukan kepada 200 peserta yang terdiri dari satgas anti narkoba se-Kota Kediri.

Pelatihan dibuka secara langsung oleh Walikota Kediri yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Kediri Mandung Sulaksono.

Libur Natal dan Tahun Baru, Arumi Bachsin Ajak Masyarakat Menikmati Desa Wisata di Jawa Timur

Truk Kontainer Muat Mebel Kayu Terbakar di Depo Tanto Surabaya, Ada Dua Korban Alami Pendarahan Otak

Dalam sambutan Walikota Kediri yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Kediri Mandung Sulaksono mengatakan dengan duduk bersama dan sharing informasi dalam forum seperti ini.

“Saat ini narkoba menyerang anak-anak kita yang biasa disebut anak milenial. Apalagi saat ini peredaran narkoba sudah ada yang online. Kita harus mengawasi anak-anak kita dalam memanfaatkan perkembangan teknologi. Agar anak-anak kita tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba,” ujarnya.

Rayu Machfud Arifin Maju Pilwali Surabaya 2020, Ketua PAN Jatim:Tiket PAN untuk Mantan Kapolda Jatim

Tujuh dari 14 Mobil Supercar Mewah Diidentifikasi Polda Jatim, Dua di Antaranya Termasuk Form B

Mandung Sulaksono berharap kepada seluruh satgas bisa mengikuti pelatihan ini dengan baik.

Melalui pelatihan ini disamping meningkatkan pemahaman terkait bahaya dan trend penyalahgunaan narkoba, panjenengan juga memiliki ilmu atau strategi yang tepat, terkait upaya memerangi narkoba.

“Nanti Bapak Ibu tanya sebanyak-banyaknya sampai memperoleh pemahaman. Bisa ditanyakan juga bagaimana ciri-ciri orang yang menggunakan narkoba. Jadi kita bisa lakukan deteksi dini.

Kalau narkoba bisa diberantas Insya Allah kita juga bisa terus menekan HIV/AIDS,” pungkasnya.

Jawaban Tegas Irfan Jaya Soal Rumor Kepindahannya ke PSM Makassar

Tembak Mati Spesialis Ranmor di Jatim, Ditreskrimum Polda Jatim: Tersangka Lakukan Perlawanan

Dalam kesempatan ini, Mandung juga mengajak agar satgas bersinergi dengan stakeholder dan kader, serta tim lain yang ada di kelurahan. Karena dengan sinergi akan lebih mudah dalam memberantas permasalahan narkoba yang ada.

“Kota Kediri terus memberantas penyalahgunaan narkoba. Pemerintah Kota Kediri juga akan segera melaunching Qur’an Massive sehingga anak-anak kita ini mendapat bekal yang baik. Alhamdulillah, Kota Kediri juga meraih peringkat dua nasional sebagai kota tanggap narkoba,” jelasnya.

Sosialisasi ini menghadirkan narasumber dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Kediri, Barenlitbang Kota Kediri dan Dinas Kesehatan Kota Kediri. Turut hadir pula dalam kegiatan ini Kepala BNN Kota Kediri AKBP Bunawar, Kepala Bagian Kesra Ardi Handoko, dan perwakilan dari kelurahan di Kota Kediri.

Terbukti Palsukan Keterangan Nikah dalam Akta Otentik, Henry J Gunawan Divonis 3 Tahun Penjara

Polresta Sidoarjo Akan Tindak Tegas Ormas yang Lakukan Sweeping Saat Natal dan Tahun Baru

Editor: Elma Gloria Stevani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved