Pemkot Surabaya Beri Pengamanan Khusus untuk Tempat Wisata di Surabaya saat Perayaan Natal 2019

Pemerintah Kota Surabaya memastikan akan melakukan pengamanan di sejumlah tempat wisata yang tersebar di Kota Surabaya.

Pemkot Surabaya Beri Pengamanan Khusus untuk Tempat Wisata di Surabaya saat Perayaan Natal 2019
TRIBUNJATIM.COM/LUHUR PAMBUDI
Suasana apel pergeseran Pasukan TNI dan Polri di Mapolda Jatim, Senin (15/4/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pemerintah Kota Surabaya memastikan akan melakukan pengamanan khusus di sejumlah tempat wisata yang tersebar di Kota Surabaya.

Pasalnya, momen Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 juga kerap dimanfaatkan untuk berlibur.

Kepala BPB Linmas Surabaya, Eddy Christijanto mengatakan, pengamanan yang dilakukan di sejumlah tempat wisata nantinya untuk semua warga yang merayakan Natal dan yang tidak merayakan Hari Raya Natal sekalipun.

"Juga kita antisipasi terkait dengan warga Kota yang tidak merayakan Natal tapi mereka ingin berlibur di objek-objek wisata yang ada di Surabaya," kata Eddy Christijanto.

Ada beberapa tempat wisata seperti KBS, Kawasan Kenjeran, Taman serta beberapa titik sentral kerap dijadikan destinasi warga di Surabaya akan dilakukan pengamanan.

Pun Eddy Christijanto menyatakan, upaya itu dilakukan juga untuk mengatur akses parkir agar tidak menganggu jalannya lalu lintas di Surabaya.

Pemkot Surabaya Koordinasi dengan Polisi Soal Pengamanan Gereja Jelang Natal 2019

Libur Natal dan Tahun Baru 2020, Volume Penumpang Natal di Stasiun Daop 7 Madiun Melonjak

Sekadar informasi, bahwa Pemerintah Kota Surabaya melakukan berbagai persiapan untuk memastikan keamanan di Kota Surabaya menjelang perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Untuk merealisasikan hal itu, Pemerintah Kota Surabaya berkoordinasi dengan pihak kepolisian serta jajaran TNI di Kota Surabaya.

Kepala BPB Linmas Surabaya, Eddy Christijanto mengatakan, pihaknya sudah menggelar apel bersama dengan jajaran Polrestabes Surabaya dan Polres Tanjung Perak Surabaya.

Angga Dwimas Sasongko Sebut Film NKCTHI Karya Tersulit Dalam Segi Penceritaan: Pemain Paling Banyak

Pemain & Sutradara Film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI), Bicara Kisah Keluarga Personal

"Jadi yang masuk di wilayah Polrestabes kita gabung dengan Polrestabes, yang masuk di wilayah Polres Tanjung Perak, kita bergabung dengan Polres Tanjung Perak," kata Eddy Christijanto saat ditemui di kantornya, Senin (23/12/2019).

Eddy Christijanto menuturkan, jajaran Pemkot, baik anggota Linmas, Satpol PP, petugas PMK Surabaya serta dari Dishub Surabaya akan bergabung di dalam posko pengamanan milik kepolisian.

Meski begitu, Eddy Christijanto memastikan, posko terpadu di beberapa titik di Surabaya serta pos pantau tetap disiagakan pihaknya selama 24 jam.

Eddy Christijanto mengungkapkan, pihaknya juga mengamankan jalannya Misa Natal di Gereja Surabaya.

"Pemkot melalui Kasatgas melakukan pemantauan terkait Misa Natal mulai hari ini, sebenarnya mulai minggu kemarin sampai dengan nanti tanggal 25 Desember," ungkap Eddy Christijanto.

Eddy Christijanto mengatakan, jajaran Pemkot Surabaya akan menggelar patroli di sejumlah lokasi untuk memberikan keamanan sekaligus mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Mengungkap Fenomena Sewa Kamar Kos Rp 15 Ribu Per Jam, Polisi Tulungagung Kordinasi dengan Satpol PP

Sewa Kamar Kos Rp 15 Ribu Per Jam, Pasangan Bukan Suami Istri Berduaan, Polisi Sita Pakaian Dalam

Penulis: Yusron Naufal Putra
Editor: Elma Gloria Stevani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved