Pengamanan Natal dan Tahun Baru

Gelar Rakor Pengamanan Nataru, Polresta Sidoarjo Imbau Masyarakat Hindari 3 Hal Ini, Apa Saja?

Sambut Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 Polresta Sidoarjo gelar rapat koordinasi pengamanan. Imbau masyarakat hindari melakukan 3 hal ini.

Gelar Rakor Pengamanan Nataru, Polresta Sidoarjo Imbau Masyarakat Hindari 3 Hal Ini, Apa Saja?
TRIBUNJATIM.COM/Kukuh Kurniawan
Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho bersama Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah saat berbicara di acara rapat koordinasi pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 yang digelar di Fave Hotel, Senin (23/12/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, SIDOARJO - Polresta Sidoarjo gelar rapat koordinasi pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 (Nataru), Senin (23/12/2019).

Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan sinergitas Polresta Sidoarjo bersama jajaran TNI, Forkopimda, instansi terkait, organisasi masyarakat dan organisasi kepemudaan berjalan begitu baik serta kompak.

"Dan sebelum digelarnya Operasi Lilin Semeru 2019, kami telah aktif melakukan kegiatan langsung ke masyarakat. Melalui forum cangkrukan kamtibmas, menyebar luaskan himbauan kamtibmas, patroli bersama, dan berbagai upaya lainnya," ujarnya kepada TribunJatim.com.

Reses Komisi III DPR RI di Jatim, Petakan Masalah Lapas Over Kapasitas hingga Rehabilitasi Narkoba

VIRAL Insiden Pria Digantung Terbalik & Dicambuki, Polisi Sebut Korban Tak Salah, Pemicunya Sepele

Oleh karena itu melalui sinergitas tersebut, dirinya mengajak untuk bersama sama saling menjaga kondusifitas kamtibmas di Kabupaten Sidoarjo jelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

"Mari kita jaga situasi Kabupaten Sidoarjo yang aman dan kondusif. Dan kita juga berharap kepada masyarakat dalam perayaan tahun baru nanti agar lebih baik diisi dengan kegiatan yang postif saja.

Kombes Pol Zain Dwi Nugroho pun mengimbau untuk menghindari kegiatan konvoi, penggunaan knalpot brong, serta pesta kembang api yang dapat melanggar ketentuan, hingga membahayakan keselamatan orang.

Rekayasa Lalu Lintas Natal dan Tahun Baru 2020 di Malang, Sistem Buka Tutup Bakal Diberlakukan

GEGER Kerangka Manusia di Septic Tank Rumah Bantul, Misteri Bunuh Diri Terkuak, Cerita 5 Tahun Lalu

Sementara itu, Wakil Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Sidoarjo, Imron menjelaskan pihaknya bersama dengan Polresta Sidoarjo dan instansi lainnya untuk saling menjaga ketertiban di lingkup perhotelan maupun restoran selama perayaan Natal 2019 dan malam Tahun Baru 2020.

 

"Bahkan untuk penggunaan pesta kembang api, jika pun ada nantinya, maka kami bersama dengan manajemen perhotelan dan restoran di wilayah Kabupaten Sidoarjo akan berkoordinasi dengan kepolisian," ungkap Wakil Ketua PHRI Kabupaten Sidoarjo, Imron 

Ia pun mengajak  semua pihak untuk menjaga keamanan dan kedamaian di Kabupaten Sidoarjo.

"Mari perkuat persatuan, toleransi antar agama, agar perayaan Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 berlangsung aman dan damai," tuturnya.

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved