Liga Indonesia

Dua Pemain Persik Kediri Tak Bisa Diboyong Budiardjo Thalib ke Sriwijaya FC

Resmi menjadi juru taktik Sriwijaya FC di kompetisi Liga 2 2020 mendatang, Budiardjo Thalib akan memboyong sejumlah pemain Persik Kediri.

SURYA/M SUDARSONO
Pelatih Persik Kediri, Budiardjo Thalib, saat konferensi pers menanggapi hasil pertandingan lawan Persatu Tuban, di Stadion Bumi Wali Tuban, Senin (30/9/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Resmi menjadi juru taktik Sriwijaya FC di kompetisi Liga 2 2020 mendatang, Budiardjo Thalib akan memboyong sejumlah pemain Persik Kediri.

Tak tanggung-tanggung, Budiardjo Thalib akan memboyong sebanyak 13 pemain Persik Kediri untuk bermain di Sriwijaya FC.

"Saya melihat pemain di sana (Persik Kediri ) belum jelas nasibnya. Mungkin 13 pemain Persik bisa saya bawa ke sini (Sriwijaya FC)," kata Budiardjo Thalib kepada TribunJatim.com, Jumat (27/12/2019).

Nasibnya di Persebaya Masih Abu-abu, Novan Setya Sasongko Pilih Nikmati Waktu Bersama Keluarga

2019 Jadi Musim Terbaik Pemain Muda Arema FC M Rafli, Tampil Apik Bersama Arema FC dan Timnas

Sebagai bukti keseriusannya, Budiardjo Thalib mengaku sudah membicarakan hal ini kepada pihak manajemen agar mengambil celah dari status pemain Persik Kediri yang belum jelas.

Meski begitu, ia mengatakan ada dua pemain yang tidak bisa didapatkan, yakni Taufik Febriyanto, dan M Edo Firmansyah karena akan bergabung dengan klub lain.

"Tentu sudah (bicara ke manajemen), mungkin sudah tahap pembicaraan. Insyaallah mereka mau, mereka juga respek dan tahu karakter saya," imbuh Budiardjo Thalib.

Akan tetapi, untuk tahu persis kebutuhan timnya seperti apa, ia akan melihat potensi pemain di klub anyarnya saat menjalani latihan perdana pada Januari akhir nanti.

Merasa Lelah seusai Bawa Persela Bertahan di Liga 1, Kei Hirose Akui Butuh Waktu Berlibur

Direktur Madura United Bantah Rumor Satria Tama akan Merapat ke Persebaya Surabaya

"Kita akan mulai latihan Januari akhir. Apakah karakter pemain akan cocok dengan saya, kalau tidak, maka akan ada pemain tambahan," jelasnya.

Budiardjo Thalib merupakan sosok yang tak bisa dipandang sebelah mata, karena berkat tangan dinginnya Persik Kediri bisa bersinar hingga juara Liga 2 2019 dan promosi ke Liga 1 2020.

Ia sukses menjawab lebih target manajemen yang hanya ingin bertahan di kasta dua.

Di bawah arahan Budiardjo Thalib, Persik Kediri tampil luar biasa dengan materi pemain muda.

Dicap Terlalu Ambisius, Juara MotoGP 2019 Marc Marquez Angkat Bicara

Hasil Boxing Day Liga Inggris 2019, Kemeriahan Pesta Gol Liverpool dan Manchester United

Tapi kariernya di Persik Kediri harus terhenti, selain karena terganjal masalah lisensi, juga karena belum adanya komunikasi serius dari pihak manajemen untuk mempertahankannya.

"Soalnya di Kediri tidak serius, tidak ada omongan," tutup pelatih yang pada bulan Februari mendatang akan mengikuti kursus kepelatihan lisensi A AFC ini.

Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved