Libur Natal dan Tahun Baru 2020, Pengunjung Pantai Kenjeran Lama Surabaya Meningkat 100 Persen

Sungguh berbeda di momen liburan dan weekday, pengunjung yang bertandang ke Pantai Kenjeran Lama Surabaya mencapai 100 orang per hari.

Libur Natal dan Tahun Baru 2020, Pengunjung Pantai Kenjeran Lama Surabaya Meningkat 100 Persen
Surya/Zainal Arif
Masyarakat berkunjung di Pantai Kenjeran Lama Surabaya. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Momen liburan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 tampaknya dimanfaatkan dengan baik oleh warga Surabaya.

Sebagian besar warga Surabaya menghabiskan masa liburan Natal dan Tahun Baru untuk mengunjungi berbagai temapt wisata, termasuk Pantai Kenjeran Lama Surabaya.

Hal tersebut terbukti dengan meningkatnya jumlah pengunjung di Pantai Kenjeran Lama Surabaya secara signifikan saat masa liburan ini.

Sebagaimana yang dikatakan oleh Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas Taman Hiburan Pantai Kenjeran (UPTD THP), Saidatul Maknunah, Wisata Air Kalimas dan Wisata Sunan Ampel Kota Surabayamengatakan, Pantai Kenjeran Lama mengalami kenaikan jumlah pengunjung sampai dengan 100 persen saat masa liburan jika dibandingkan dengan hari biasanya.

Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas Taman Hiburan Pantai Kenjeran (UPTD THP), Saidatul Maknunah saat ditemui wartawan TribunJatim.com di kantor Pantai Kenjeran Lama Surabaya,  Senin (30/12/2019).

Soal Terompet dan Kembang Api untuk Sambut Tahun Baru, Haram atau Tidak? Begini Tanggapan PWNU Jatim

Jenazah Koki Mie Setan Dimas Nur Sarifudin Tiba di Rumah Duka, Kerabat dan Tetangga Berdatangan

Masyarakat berkunjung di Pantai Kenjeran Lama Surabaya.
Masyarakat berkunjung di Pantai Kenjeran Lama Surabaya. (Surya/Zainal Arif)

Di hari biasa, pengunjung yang datang ke Pantai Kenjeran Lama Surabaya hanya 400 hingga 500 orang saja.

Sungguh berbeda di momen liburan dan weekday, pengunjung yang bertandang ke Pantai Kenjeran Lama Surabaya mencapai 100 orang per hari.

"Biasanya hanya 400 sampai 500 orang pengunjung di hari biasa, di masa liburan ini jumlah pengunjung per hari mencapai 1000 untuk weekday," ujarnya.

Sedangkan untuk weekend, Ia memperkirakan perhari sekitar 3300 pengunjung yang datang.

Terungkap Firasat Aneh Koki Mie Setan Mulyorejo, Sebelum Kebakaran, Sampai Mati Aku di Mie Setan

Dimas Nur Sarifudin Jadi Korban Kebakaran Mie Setan Mulyorejo, Dikenal Sosok yang Gemar Kopi Pahit

Masyarakat berkunjung di Pantai Kenjeran Lama Surabaya.
Masyarakat berkunjung di Pantai Kenjeran Lama Surabaya. (Surya/Zainal Arif)

Lantas apa yang membuat Pantai Kenjeran Lama Surabaya didatangi oleh para pengunjung?

Selain Pantai Kenjeran Lama Surabaya sudah banyak dikenal masyarakat, ada pula upaya khusus dari Unit Pelaksana Teknis Dinas Taman Hiburan Pantai Kenjeran (UPTD THP).

Saidatul Maknunah menjelaskan, karena Unit Pelaksana Teknis Dinas Taman Hiburan Pantai Kenjeran (UPTD THP) satu dinas dengan Dinas Pariwisata maka melalui bidang promosi menampilkan berbagai macam pertunjukan seni dan musik electone saat masa liburan, mulai tanggal 22 Desember 2019 sampai 1 Januari 2020 karena masa liburan.

"Kalau hari biasa hanya di sabtu dan minggu, tapi selama liburan ini memang kami full mengadakan pertunjukan seni dan musik electone," kata Saidatul Maknunah.

Saidatul Maknunah berharap ke depan dapat menambah fasilitas dari segi penataan dan dapat menambah mainan yang lebih modern.

"Ini ditujukan agar pengunjung mempunyai banyak spot foto untuk mengabadikan momen dan anak-anak dapat bermain dengan mainan modern dipantai kenjeran ini, agar semakin menambah daya tarik pengunjung," pungkas Saidatul Maknunah. (Zainal Arif)

Mie Setan Mulyorejo Terbakar, Korban Jiwa Akibat Ledakan Elpiji Restoran Bertambah Jadi 2 Orang

PW Muhammadiyah Jatim: Tahun Baru Bukan Untuk Dirayakan, Tapi Evaluasi

Editor: Elma Gloria Stevani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved