Banting Setir, Penjual Es, Sopir, Kuli Bangunan dan Pengangguran di Jombang Jadi Pengedar Sabu

4 pemuda di Jombang diringkus Petugas Satresnarkoba Polres Jombang. Tiga sudah punya pekerjaan, satu masih pengangguran pilih jadi pengedar sabu.

SURYA/Sutono
Dua dari empat tersangka penyalahgunaan narkoba sabu yang ditangkap Satresnarkoba Polres Jombang, diapit petugas, Kamis (9/1/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, JOMBANG - Petugas Satresnarkoba Polres Jombang meringkus empat pemuda karena terlibat dalam jaringan peredaran gelap narkotika jenis sabu, Kamis (9/1/2020).

Keempat pemuda tersebut diantaranya, Ivan Renaldi alias Plong (23) dan Rangga Wisnu Wardana alias Man (20) keduanya warga Desa Mojongapit Kecamatan Jombang.

Kemudian Jamal (24) warga Desa Kepuhkembeng Kecamatan Peterongan dan M Romadhon alias Madun (25) warga Desa Sambong Kecamatan Jombang. Keempatnya ditangkap dalam waktu sehari di tempat berbeda.

Kasat Resnarkoba Polres Jombang, AKP Mochammad Mukid mengatakan, dari empat tersangka itu, tiga di antaranya pengedar. Sedangkan satu orang merupakan pengguna.

Eks Prostitusi Moroseneng di Surabaya Masih Bergeliat, 21 Orang Diamankan, Modusnya Sama

Raih Gelar Doktor Ilmu Administrasi Publik UB, Sekretaris DPD PDIP Jatim Terinspirasi Sosok Megawati

"Empat tersangka ini kami ringkus dalam sehari di jam berbeda. Mereka semua TO (targeta operasi) dan hasil pengembangan anggota di lapangan," ujarnya.

Mukid menjelaskan, terungkapnya jaringan peredaran sabu keempat tersangka ini bermula dari penangkapan terhadap Ivan alias Plong.

Kata Mukid, pemuda pengangguran ini sudah menjadi incarannya sejak beberapa pekan terakhir.

TERKUAK Sebab Tewasnya Nenek Madura di Belakang BKMG Kalianget, Terpeleset Saat Kondisi Jiwa Labil

Kesha Ratuliu Cerita Perlakuan Kasar Mantan Muncul saat Rasa & Keinginan Memiliki Dirinya Makin Kuat

Hingga akhirnya Plong bisa diringkus pada Selasa (7/1/2020) lalu, sekitar pukul 10.00 Wib, saat berada di Desa Pulo Lor berikut dengan barang bukti terkait.

"Dari Plong kami sita sabu seberat 1,15 gram yang terbungkus plastik klip terisolasi dan disimpan dalam sebuah bekas bungkus rokok dan sebuah HP merek Oppo, yang diduga dipakai untuk sarana transaksi narkoba," bebernya.

Setelah menangkap Plong, di hari yang sama, polisi menangkap dua pemuda lain yang terkait dengan tersangka. Keduanya merupakan pengedar.

Ramalan Zodiak Besok Jumat, 10 Januari 2020: Energi Capricorn Tersedot, Aries Perlu Rileks

ALASAN Irfan Jaya Tetap di Persebaya daripada Hengkang ke PSM Makassar : Ingin Bawa Bajul Ijo Juara

Halaman
12
Penulis: Sutono
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved