Pasca Kebakaran, UFO Kertajaya Surabaya Kembali Operasional Gaet Konsumen

Kebakaran yang melanda UFO Elektronik di kawasan Jalan Kertajaya sempat mendapat perhatian khusus dari Walikota Surabaya, Tri Rismaharini

Pasca Kebakaran, UFO Kertajaya Surabaya Kembali Operasional Gaet Konsumen
sri handi lestari/surya
UFO Electronics Kertajaya yang sudah kembali operasional setelah akhir Desember 2019 lalu mengalami kebakaran hebat hingga mendapat perhatian dari Walikota Surabaya, Tri Rismaharini. 

 TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Kebakaran yang melanda UFO Elektronik di kawasan Jalan Kertajaya sempat mendapat perhatian khusus dari Walikota Surabaya, Tri Rismaharini.

Kehadiran pemimpin perempuan pertama di Kota Surabaya tersebut mendorong pengelola untuk kembali operasional lagi setelah proses penyelidikan dan pembersihan area yang terimbas selesai.

"Kami mengalami musibah kebakaran pada 28 Desember 2019. Setelah selama satu minggu disegel untuk proses penyelidikan pihak Labfor, kami langsung lakukan pembersihan dan lantai 1 dan 2 tidak ada kerusakan berat, sehingga kami putuskan buka dan operasional mulai Jumat (10/1/2020) lalu," jelas Poedji Harixon, Direktur UFO Electronics, saat ditemui Selasa (14/1/2020).

Poedji menyatakan, pihaknya memberikan apreasi dan terima kasih banyak atas kinerja jajaran Pemkot Surabaya, kepolisian dan terkait saat terjadinya kebakaran. Kebakaran melanda areal lantai 2 atas yang kemudian merambat ke lantai 3.

Risma Turun Tangan Bantu Padamkan Toko UFO Kertajaya Terbakar, Fraksi PSI Surabaya Beri Apresiasi

Aksi Tak Senonoh Pria Sidoarjo di atas Sepeda Motor, Dipicu Fantasi Gila Kencani Gadis Seragam SMA

PENGAKUAN Napi Pesan Pil Koplo Lewat Sayur Lodeh ke Lapas Mojokerto, Pesan ke Teman Dipakai Sendiri

Sementara lantai 1 tidak mengalami kerusakan akibat kebakaran. Hanya mengalami kerusakan akibat kena air pemadaman api yang cukup banyak dari lantai 2 dan 3.

"Setelah mendapat perhatian dari Pemkot Surabaya, kepolisian dan jajaran terkait lainnya, kami juga mendapatkan simpati dari para pelanggan dan supplier dari brand-brand elektronik. Kemudian mereka meminta kami segera bangkit dan hasilnya, kami langsung berbenah, setelah lantai 1 bisa jadi tempat display, kami buka sambil membereskan di lantai 2 dan 3," lanjut Poedji kepada Tribunjatim.com.

Selain itu, pihaknya juga mendapatkan dorongan bagi sekitar 150 karyawan UFO untuk segera jualan lagi agar mereka tetap mendapatkan gaji dan pekerjaan.

"Kami juga melihat peluang dari konsumen di awal tahun, yang banyak belanja elektronik baru untuk pengadaan, atau mengganti produk elektronik yang lama," ungkap Poedji kepada Tribunjatim.com.

Tak hanya itu, di kuartal 2 ini pihaknya akan bersiap membuka cabang UFO baru di Kota Malang dan Tuban.
Pihaknya optimis bisa bangkit setelah mengalami bencana dan bersiap mengembangkan usaha.

"Tahun 2019 penjualan tumbuh 10 persen. Tahun 2020 ini kami targetkan sama," tandas Poedji.(Sri Handi Lestari//Tribunjatim.com)

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved